Kapan Waktu Terbaik Pergi Liburan ke Labuan Bajo?

liburan ke labuan bajo

PrimaBerita – Mungkin setelah kemunculan wabah penyakit virus corona beberapa bulan belakangan, anda merasa ingin sekali untuk pergi liburan bukan? Nah cobalah untuk pergi liburan ke wisata Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sempat ditutup, wisata Labuan Bajo kini telah dibuka kembali sejak 15 juni lalu. Oleh karena itu anda bisa menjadikan Labuan Bajo sebagai salah satu destinasi pilihan berlibur. Tapi sebelum itu anda juga perlu tahu akan waktu terbaik berkunjung ke daerah destinasi ini. Hal ini sejalan agar suasana liburan berjalan sesuai rencana.

Baca: Indahnya Labuan Bajo, Flores

Seorang Tour Consultant dari ATS Vacations, Andrew Steve menderetkan ragam tips menarik seputar waktu terbaik pergi liburan ke Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur. Ia menerangkan tentang kapan waktu terbaik ke Labuan Bajo itu bergantung pada keinginan serta tujuan awal para wisatawan.

“Misalnya kalau wisatawan mau ke acara festival budaya di Labuan Bajo, ya datangnya pas antara bulan Januari – Maret,” ucap Andrew.

Salah satu daya tarik destinasi wisata di Labuan Bajo memang ada di bulan maret pada umumnya, yakni Festival Komodo. Selain itu ada juga Festival Reba di Labuan Bajo pada bulan januari yang mampu menarik minat turis asing maupun wisatawan dalam negeri.

Sedangkan bila wisatawan ingin melihat suasana langit cerah Labuan Bajo sekaligus pemandangan laut biru yang indah, pengunjung bisa datang disekitar bulan april hingga mei. Dapat dikatakan bahwa kondisi Labuan Bajo pada waktu-waktu tersebut sedang indah-indahnya. Sehingga direkomendasikan kepada wisatawan yang hobi fotografi.

Para pemotret akan dibuat takjub oleh indahnya Labuan Bajo. Di samping itu anda juga bisa mengabadikan pulau lain di sekitarnya dari atas bukit, seperti pulau Padar dan Pulau Rinca.
Kemudian bagi penikmat wisata bahari, waktu terbaiknya bisa datang pada bulan september hingga november.

“Lalu kalau hobi diving atau snorkeling, itu bisa datang dibulan september sampai pertengahan november. Karena harusnya dibulan tersebut keadaan ombak tidak terlalu tinggi,” katanya.

Add a Comment