Menara Eiffel Kembali Buka 25 Juni Mendatang

Menara eiffel kembali buka

PrimaBerita – Setelah lebih dari 3 bulan ditutup karena kebijakan lockdown (penguncian wilayah), menara Eiffel di Paris akan kembali buka pada 25 juni mendatang. Penutupan ini merupakan penutupan terpanjang sejak perang dunia kedua.

Menara Eiffel merupakan salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di Paris. Turis juga banyak yang datang ke sini.

Beroperasinya kembali monumen di Prancis ini dijalankan dengan menerapkan protokol pencegahan covid-19. Dimana penggunaan masker akan diberlakukan secara wajib bagi pengunjung di atas 11 tahun. Selain itu pengunjung juga akan dibatasi.

Mengutip dari Channel News Asia, pada awalnya hanya kunjungan dengan tangga yang akan tersedia dan bukan dengan lift. Hal ini merupakan sebagai cara untuk memastikan jarak aman antara pengunjung agar membatasi resiko infeksi.

Maka agar dapat memastikan para pengunjung tidak bertemu di tangga dengan orang-orang yang lalu lalang naik turun maka dibuatkan pilar. Titik naik tanggal berlokasi di pilar Timur sedangkan titik turun dibuat di pilar barat.

Oleh pihak menara Eiffel, jumlah pengunjung per lantai juga akan dibatasi untuk satu waktu. Namun untuk sementara waktu, lantai teratas menara tersebut tetap masih ditutup.

Sementara itu terkait menara Eiffel yang kembali buka pada 25 juni mendatang, pengunjung di lantai dasar juga akan dipastikan saling menjaga jarak. Dengan memberlakukan sebuah penandaan. Akan ada pembersihan harian dan disinfeksi ruang publik di menara.

Menyadur dari situs web menara Eiffel, saat pembukaan nanti pengunjung dianjurkan supaya membeli tiket secara online saja.

“Tanggal pembukaan kembali pada kantor tiket online kami akan segera dikomunikasikan. Kami sangat menganjurkan pengunjung kami untuk memilih pembelian tiket online, untuk menghindari penantian di kantor tiket menara,” demikian tertulis.

Namun bukan hanya menara Eiffel saja yang di tutup di Prancis. Ada juga wisata terkenal lainnya seperti museum Louvre dan istana Versailles. Museum Louvre rencana akan dibuka pada tanggal 6 juli mendatang sementara istana Versailles dibuka setelah pembukaan Eiffel, yakni 13 juni 2020.

Add a Comment