Hore Taman Hiburan Dibuka Kembali Tapi Pengunjung Dilarang Berteriak Saat Naik Wahana

Taman Hiburan Dibuka Kembali

PrimaBerita – Sebuah aturan spesifik muncul dari Universal Studio Jepang yakni pengunjung dilarang berteriak atau berbicara kencang saat sedang naik wahana. Taman hiburan ternama tersebut menerapkan aturan yang cukup berbeda dari beberapa tempat hiburan lainnya di dunia.

Dengan demikian, artinya pengunjung yang tidak boleh berteriak ketika naik roller coaster misalnya. Meski roller coaster merupakan sebuah wahana yang sangat menguji adrenalin. Selain itu aturan lainnya adalah anjuran menjaga kebersihan serta menggunakan masker.

Aturan ini dibuat karena waspada terhadap penularan virus corona dimana virus bisa menyebar melalui percikan air mikro maupun dari droplet.

Salah satu studi telah dipublikasikan pada 13 mei lalu di The Proceedings of the National Academy of Sciences. Studi tersebut memaparkan hal sederhana seperti berbicara dapat mengeluarkan ribuan droplets ke udara. Droplets akan tertahan diudara selama 8 hingga 14 menit.

Baca Lainnya: 8 Negara Bebas Visa Yang Bisa Anda Kunjungi

Dijelaskan lebih lanjut bagaimana berbicara normal mampu menyebabkan penyebaran virus diudara, khususnya ruang-ruang publik. Ruangan yang memiliki AC seperti restoran dan kantor. Hal ini mengapa penggunaan masker itu sangat disarankan.

Pun dalam aturan dasar, taman bermain juga meminta setiap pengunjung agar saling menjaga jarak minimal 1 meter dari orang lain. Contohnya di Disneyland Shanghai, prosedur antrian telah dilakukan seperti ini.

Namun ada Virtual Reality sebagai wahana tertentu tidak dioperasikan di sana. Pasalnya sulit untuk didisinfeksi serta menerapkan social distancing ketika berada dalam wahana.

Oleh karena itu tidak semua tempat hiburan yang sudah dibuka kembali menerapkan aturan khusus seperti pengunjung dilarang berteriak saat naik wahana. Tetapi menurut laporan CNBC, meski Disneyland Shanghai telah beroperasi pada 11 mei lalu, pengunjung masih harus mematuhi panduan tertentu. Hanya beberapa pengunjung saja yang diperbolehkan masuk.

Soal tiket masuk, calon pengunjung bisa membelinya lewat online. Setelah itu pengunjung diperiksa suhu tubuhnya sebelum memasuki kawasan bermain.

Add a Comment