Usai Ambil Uang dari Bank, Pengusaha Kilang Padi Ditembak dan Dirampok

Pengusaha Kilang Padi Dirampok

PrimaBerita – Pada hari selasa (23/06/2020) seorang pengusaha kilang padi ditembak lalu dirampok di kecamatan Tigapanah. Tentu masyarakat setempat geger melihat aksi perampokan yang menyebabkan korban hingga mengalami luka akibat tembakan. Selain itu aksi perampokan terjadi di pinggir jalan.

Pihak kepolisian dari polsek Tigapanah, kapolsek Tigapanah AKP R Simanjorang membenarkan adanya kejadian ini berlangsung di wilayahnya. Menurutnya, setelah dilakukan pemeriksaan sejumlah saksi, diketahui identitas korban bernama Kasim Sembiring. Tinggalnya di desa Rumamis, kecamatan Barusjahe.

Saat ditanyai lebih lanjut, melalui AKP Simanjorang, korban merupakan seorang pengusaha kilang padi. Kemudian sebelum peristiwa terjadi dan berdasarkan pengakuan dari anak korban, mereka baru saja pulang dari salah satu bank yang ada di Kabanjahe untuk mengambil uang.

Baca Juga: Warga Kota Medan Mulai Acuh Akan Covid-19, Pemko Kembali Razia Masker

“Iya benar, korbannya merupakan pengusaha kilang padi di desanya. Jadi setelah mengambil uang, kemungkinan besar mereka ini sudah diikuti oleh para pelaku,” kata Simanjorang.

Saat ini, korban sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Efarina Etaham. Kapolsek Tigapanah juga membenarkan jika salah satu dari pelaku sempat melakukan penembakan di bagian paha korban perampokan.

“Memang pelaku ini sempai melukai korbannya dengan senjata, dan korban mengalami luka tembak di paha sebelah kanan. Setelah melukai korbannya, pelaku langsung melarikan diri,” ujar dia.

Ia juga menjelaskan bahwa korba sempat berusaha melakukan perlawanan. Caranya dengan berusaha melempar batu ke arah pelaku. Sayangnya perlawanan tersebut tidaklah membuahkan hasil. Korban menjadi tidak berdaya setelah ditembak.

“Jadi memang sempat ada perlawanan dari korban dengan mencoba melempar pelaku, tapi enggak kena. Antara pelaku dan korban juga sempat tarik-tarikan plastik tempat uangnya. Kemudian pelaku langsung melukai korbannya,” pungkas Simanjorang kemudian.

Selain mengami luka, korban yang merupakan seorang pengusaha kilang padi harus mengalami kehilangan uang setelah dirampok. Oleh karena ini pihak kepolisian telah melakukan pengumpulan bukti untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang diketahui adalah 2 orang.

Add a Comment