Tak Kunjung Sembuh Selama 2 Bulan, 5 Pasien Covid-19 Dipulangkan

Pasien Covid-19 Dipulangkan

PrimaBerita – Sebanyak 5 orang pasien covid-19 dipulangkan dari RS oleh pihak RSUD Subang lantaran tak kunjung pulih. Padahal pasien-pasien tersebut telah menjalani masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kabupaten Subang selama 2 bulan.

Setelah dipulangkan, kelima pasien positif tersebut akan menjalani isolasi mandiri di kampung halamannya dan akan dipantau oleh petugas kesehatan lewat puskesmas setempat. Namun sebelum kelimanya dipulangkan, mereka lebih dulu menerima arahan dari tim gugus percepatan penanganan covid-19 kabupaten Subang.

Baca Juga: Ternyata Pasien Terpapar Covid-19 di Sumut Didominasi Usia 31 – 45 Tahun

Diketahui kelima pasien covid-19 yang dipulangkan ke rumahnya masing-masing merupakan warga yang bertanggaan di sebuah gang di desa Sindangsari, Kasolamang. Akan tetapi meski mereka adalah pasien positif yang terpapar virus corona, kondisi mereka dalam keadaan baik serta tidak memiliki keluhan.

Selama 2 bulan menjalani isolasi di RSUD Subang, 5 pasien tersebut sudah menjalani 8 kali swab test dan masih menujukkan hasil yang positif.

“Kami mengapresiasi kepada kelima pasien, atas niat dan kesiapan untuk isolasi mandiri. Karena secara psikologis berada di lingkungan dan kampung halaman menjadi imun. Mudah-mudahan ini menjadi jalan proses kesembuhan mereka,” ucap Hidayat, sekretaris TGTPP Covid-19 Subang, jumat kemarin (19/06/2020).

Oleh karena itu kelima pasien yang menjalankan isolasi mandiri di kampung halamannya diharapkan agar psikologis pasien positif menjadi lebih baik. Sehingga nantinya bisa mempercepat penyembuhan masing-masing pasien.

Di samping itu, sampai hari ini kasus pasien yang positif terkonfirmasi terpapar penyakit virus corona (covid-19) di kabupaten Subang sudah mencapai 62 jiwa. Pun demikian, pasien yang meninggal dunia akibat covid-19 sebanyak 3 orang sementara pasien yang sudah dinyatakan pulih sebanyak 27 orang.

Add a Comment