Pemeriksaan Swab Gratis di Kecamatan Medan Tuntungan Hanya Bawa KTP

Pemeriksaan Swab Gratis di Kecamatan Medan Tuntungan

PrimaBerita – Masyarakat yang bermukim di sekitar komplek Kejaksaan dan Kedokteran mendapat pemeriksaan tes swab gratis, tepatnya di jalan Lizadri Putra, kecamatan Medan Tungtungan. Pemeriksaan ini diselenggarakan pada tanggal 13 juni 2020 oleh BTKLPP (Badan Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit).

Lokasi pengadaan pemeriksaan swab gratis di kecamatan Medan Tuntungan bertitik di areal masjid Al Munawarrah. Beberapa warga datang dengan membawa KTP-nya masing-masing guna memperoleh pemeriksaan setelah diarahkan petugas.

Baca Juga: Trending Topik, Ga Sengaja Siram Wajah Novel Baswedan Hingga Najwa Shihab Ngaku Gak Sengaja Posting

Petugas juga melengkapi dirinya dengan alat pelindung diri pencegahan covid-19. Dimana para petugas terbagi untuk bertugas di 3 meja yakni meja registrasi, meja konsultasi, serta ke sebuah mobil yang digunakan untuk pemeriksaan thorax.

Alur yang harus ditempuh warga adalah dengan membersihkan tangan terlebih dahulu pada wastafel yang sudah disediakan penyelenggara. Setelah itu menunjukkan identitas diri berupa KTP ke meja registrasi pemeriksaan untuk mendapatkan nomor antrian pemeriksaan.

Masyarakat terlihat antusias dalam mengikuti pemeriksaan swab gratis.
Menurut keterangan dari kepala kantor BTKLPP kelas 1 Medan, dr Rosmita Ginting, mengatakan kegiatan ini bukan hanya terbatas kepada warga Medan saja tetapi semuanya dilayani. Sepanjang warga masih membawa KTP-nya sebagai syarat registrasi.

“Yang datang ke sini hanya bawa KTP lalu kita registrasi, kita cuma butuh NIK-nya saja. Bukan terbatas hanya warga Medan, pokoknya semuanya kita layani sepanjang bawa KTP,” ucap dr Rosmita, sabtu.

Pihaknya berharap agar semua warga Sumatera Utara bisa mendapatkan pemeriksaan swab tanpa biaya ini. Ia juga mengatakan harapannya supapa pandemi virus corona juga cepat berlalu.

“Harapan kita, semua warga Sumut dapatkan swab gratis ini. Moga-moga pandemi ini cepat berlalu,” seru dr Rosmita Ginting.

Add a Comment