Trending Topik, Ga Sengaja Siram Wajah Novel Baswedan Hingga Najwa Shihab Ngaku Gak Sengaja Posting

Kasus siram wajah novel baswedan

PrimaBerita – Kata-kata ‘Ga Sengaja’ mendadak jadi bahan perbincangan atau trending topik oleh netizen di twitter terkait kasus siram wajah Novel Baswedan menggunakan air keras. Sejumlah warganet meluapkan rasa kesalnya itu di sosial media dan menganggap apa yang menjadi alasan dari kedua tersangka tidaklah masuk akal.

Saat ini jaksa penuntut umum telah menuntut Ronny Bugis dan seorang lainnya yakni Rahmat Kadir Mahulette dalam kasus penyiraman air keras yang menimpa Novel Baswedan. Disertai dengan hukuman pidana selama 1 tahun penjara.

Lihat Juga: Terungkap Siapa Pengemudi yang Tewas Kecelakaan di Jalan Tol Medan – Tebingtinggi

Jaksa menilai bahwa terdakwa terbukti secara sah dan dinilai meyakinkan, berencana terlebih dahulu untuk melakukan penganiayaan berat. Hingga akhirnya sang penyidik KPK, Novel Baswedan menderita luka berat. Perencanaan serta perbuatan tersebut dilakukan karena terdakwa menganggap Novel Baswedan sudah mengkhianati institusi polri.

Sementara itu sebagai hal yang meringankankan, terdakwa bersifat kooperatif dan mau mengakui perbuatannya di persidangan. Selain itu terdakwa juga belum pernah dihukum sebelumnya serta telah mengabdi selama sepuluh tahun lamanya sebagai anggota polri.

Terkait tuntutan yang diberikan kepada kedua terdakwa, jaksa menilai telah sesuai dengan pasal yang ditetapkan. Dijerat dengan pasal 353 ayat 2 KUHP Jo Pasal 55 ayat1 ke-1 KUHP. Jaksa juga menyebut kalau terdakwa tidak berniat melukai wajah Novel Baswedan melainkan tubuh Novel.

Hal inilah yang menyebabkan publik berbondong-bondong meramaikan jejaring sosial twitter hingga lahir perbincangan dengan topik ‘ga sengaja’ lewat kasus siram wajah Novel Baswedan dengan air keras.

Komika Bintang Emon adalah salah satunya. Dirinya pun mengutip jaksa dengan menyebut ga sengaja dalam kasus itu. Lantas Najwa Shihab mengunggah video postingan Bintang Emon ke akun instagram pribadinya dengan menuliskan keterangan di bawahnya.

“Maap. Gak sengaja juga repost ini,” tulis Najwa Shihab di keterangan tulisan paling bawah.

Add a Comment