Logo ‘Geprek Bensu’ dan ‘I Am Geprek Bensu’ Disebut dari Web Grafis Gratis

Logo Geprek Bensu dari Web Grafis Gratis

PrimaBerita – Logo Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu identik dengan logo ayam berwarna merah dan oranye. Logo Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu tersebut disebut oleh para netizen sebagai logo yang diambil dari web grafis gratis.

Polemik Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu masih terus bergulir hingga saat ini. Berawal dari pemakaian nama ‘Bensu’, kedua belah pihak merasa sama-sama berhak menggunakan kata ‘Bensu’ sebagai merek dagang.

Adapun presenter kondang Ruben Onsu memiliki merek Geprek Bensu, sementara pengusaha Benny Sujono mengelola I Am Geprek Bensu. Selain nama, logo kedua usaha ayam geprek ini juga mirip. Terkadang membuat pelanggan sulit membedakannya secara sekilas.

Nampak logo Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu menampilkan sosok ayam yang gagah sebagai fokusnya. Lalu ada tulisan ‘Geprek Bensu’ di bagian depan. Pada merek Benny Sujono, ditambahkan kata ‘I Am’ di samping.

Logo didominasi warna oranye dan merah yang eye catching. Logo ini lantas dipakai sebagai atribut promosi di masing-masing gerai restoran. Namun siapa sangka sosok ayam pada logo Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu disebut diambil dari web grafis gratis.

Hal ini diungkap netizen @morninglatte_ di Twitter. Dalam thread pada 14 Juni 2020, ia menyayangkan bahwa urusan hak cipta di Indonesia tidak dianggap serius. “F*ck copyright, hak cipta hanyalah milik Tuhan semata,” sindirnya.

Pendapat lain diutarakan oleh @RayApartment. Ia menduga bisa saja kedua belah pihak yaitu Ayam Geprek Bensu dan I Am Geprek Bensu tak tahu asal-usul logo merek mereka. “Dua perusahaan tersebut bisa jadi udah bayar mahal ke anak desain buatin logo yang ga taunya comot dari freepik,” tulisnya.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi baik dari pihak pengacara Ruben Onsu maupun Benny Sujono.

Add a Comment