Ikuti Jejak Idola, ARMY Sumbang Rp14 M untuk Black Lives Matter

ARMY Sumbang untuk Black Lives Matter

PrimaBerita – Para penggemar BTS yang disebut ARMY ikuti jejak sang idola sumbang Rp14 M untuk mendukung gerakan Black Lives Matter.

Sebagaimana dilansir Variety, ARMY BTS telah mengumpulkan total sekitar US$1.026.531 dari 35.609 penyumbang dalam kurun sehari per Senin (8/6) dini hari waktu Amerika.

One In An Army adalah sekelompok relawan pencinta BTS yang menggagas proyek tersebut. Mereka bertekad untuk membantu organisasi-organisasi di seluruh dunia.

Mereka menyelenggarakan program amal dan dengan cepat mengumpulkan uang dengan kampanye menyamakan donasi BTS lewat gerakan #MatchAMillion.

“ARMY kalian berhasil #MatchedAMillion,” demikian pernyataan One In An Army melalui Twitter.

“Sangat luar biasa bisa melihat banyak dari kalian yang mau bergabung bersama mendukung #BlackLivesMatter. Terima kasih banyak untuk semua orang yang berdonasi, membagikan, dan menggunakan tagar serta membantu ini menjadi nyata.”

ARMY sumbang Rp14 M untuk gerakan Black Lives Matter untuk melanjutkan dukungan setelah BTS dan agensinya, Big Hit Entertainment memberikan sumbangan.

Donasi itu disebut telah ditransfer pada awal pekan lalu. Baik BTS maupun Big Hit tidak memberikan tanggapan secara langsung perihal sumbangan tersebut. Namun, Managing Director Black Lives Matter, Kailee Scales, mengonfirmasi sumbangan itu.

“Masyarakat kulit hitam di seluruh dunia berada dalam derita pada saat ini dari trauma penindasan selama berabad-abad. Kami tergerak oleh kedermawanan dari BTS dan seluruh pendukung di seluruh dunia yang berdiri dalam solidaritas perjuangan kehidupan masyarakat kulit hitam,” kata Scales.

Bangtan Boys alias BTS sebelumnya juga menyatakan dukungan untuk melawan ketidakadilan rasialisme lewat sebuah pernyataan di akun Twitter mereka, Kamis (4/6).

“Kami menentang diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Kalian, saya, dan kita semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama. #BlackLivesMatter,” tulis BTS.

Add a Comment