Syekh Ali Jaber Dikabarkan Meninggal Dunia

syeikh ali jaber meninggal dunia

PrimaBeritaAli Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di salah satu rumah sakit di Jakarta. Adapun kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber ini terungkap melalui tulisan dalam akun instagram ustadz Yusuf Mansur.

Melalui kiriman instagramnya @yusufmansurnew mengabarkan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia dari RS Yarsi pada pagi hari.

“Innaa lillaahi Wa Innaa Ilaihi Raaji’uun. Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30, Mohon do’anya…” tulis Yusuf (14/1/2021).

Yusuf Mansur juga menyoroti kenangan bersama sang ulama yang menyatakan banyak menginggalkan kenangan.

“Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya. Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan,” sepenggal kalimat dalam akun @yusufmansurnew.

Sang pendakwah Syekh Ali Jaber terkabar meninggal dunia pada kamis (14/1/2021) pagi sekitar pukul 09:00 WIB. Sebelumnya Ali Jaber sempat mendapat perawatan dari rumah sakit lantaran positif covid-19 sejak akhir desember yang lalu. Bahkan beredar pula kabar bahwa ulama asal Madinah tersebut mengalami kritis. Ali Jaber sudah menggunakan alat bantu pernafasan atau ventilator. Namun meski demikian pada 4 januari 2021 kondisi Ali Jaber juga sempat membaik.

“Kondisinya pun semakin membaik, tim medis menyampaikan apa adanya bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukkan peningkatan,” tulis sebuah akun @syekh.alijaber (4/1) melansir dari CNN.

Dalam akun instagram tersebut, Ali juga memohon kepada masyarakat terkhusus bagi jamaah Ali untuk mengirimkan doa. Mereka juga mengajak agar mengikuti amalan ibadah Ali setiap hari.

“Kami berupaya meneruskan hobi beliau. Merutinkan sedekah subuh dan beliau gemar membaca surat Al-Baqarah setiap hari,” tulis pemilik akun tersebut.

Sosok Syeikh Ali Jaber merupakan ulama sekaligus pendakwah yang lahir pada 3 februari 1976 silam di Madinah. Semasa hidupnya, Ali pernah menjadi juri dalam acara Hafiz Indonesia serta menjadi da’i dalam berbagai kajian stasiun televisi nasional.

Baca Selanjutnya: Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber Mendapat Atensi Banyak Pihak

 

Add a Comment