Hanya dalam 4 Jam, Masker Ini Diklaim Bisa Bunuh Corona

Masker Bisa Bunuh Corona dalam 4 jam

PrimaBerita – Pandemi virus corona masih meresahkan orang diberbagai negara. Para peneliti dan ilmuan masih berusaha untuk menemukan obat atau vaksin untuk mengakhiri penyebaran virus ini. Namun ada sebuah masker yang diklaim bisa bunuh corona hanya dalam 4 jam saja.

Sebuah universitas di Jepang bersama dengan perusahaan tekstil lokal. Telah berhasil menemukan masker unik yang tidak hanya dapat mencegah penularan virus melainkan juga bisa bunuh corona atau COVID-19 hanya dalam waktu 4 jam.

Seperti dikutip Elite Readers, penemuan unik tersebut telah banyak diberitakan. Dan menjadi topik utama di tengah pandemi saat ini, mengingat potensinya yang cukup tinggi untuk menekan angka penyebaran virus Corona.

Gunma University Jepang membuat masker wajah dengan menggunakan serat tembaga yang bisa memberikan perlindungan ekstra dari virus. Hanya dalam waktu 4 jam, material yang digunakan untuk masker itu bisa menonaktifkan virus Corona.

Pemberitaan seputar masker unik ini dipublikasikan melalui akun media sosial Facebook pemerintah Jepang pada 31 Mei 2020. Dalam postingannya itu pemerintah Jepang juga membagikan beberapa foto dari masker unik karya Gunma University tersebut.

“Menurut penelitian dari NIH (National Institutes of Health), #NovelCoronavirus bisa bertahan hingga 2 sampai 3 hari pada permukaan plastik tetapi hanya 4 jam pada permukaan tembaga. Dengan meningkatkan sifat anti mikroba pada tembaga yang terkenal dengan fotokatalis, Gunma Univ. spin-off GUDi & pembuat benang tembaga Meisei Industry bersama-sama mengembangkan lembaran serat tembaga yang dapat digunakan untuk masker dan barang sehari-hari lainnya,” tulis dalam unggahan Facebook tersebut.

Menurut ketua Gunma University Development and Innovation (GUDi), Profesor Hideyuki Itabashi, masker unik itu dapat menanggulangi penyebaran virus dan akan dipasarkan secepatnya. Namun belum diketahui pasti kapan siap untuk dipasarkan.

Add a Comment