4 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Lakukan Terapi Laser Untuk Perawatan Wajah

terapi laser untuk wajah

PrimaBerita – Ada 4 hal yang harus diketahui sebelum mulai melakukan terapi laser untuk perawatan wajah. Pasalnya wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang selalu diperhatikan masing-masing orang dengan baik. Apalagi untuk para wanita, wajah sering kali dianggap sebagai ukuran tingkat kepercayaan diri.

Salah satu masalah bagi kebanyakan orang yaitu bekas jerawat. Bekas jerawat memang sangat menganggu penampilan. Oleh karena itupun tidak sedikit pula orang yang rela melakukan berbagai cara demi menangani bopeng akibat bekas jerawat. Namun bagaimana jika bopengnya terlalu dalam?

Selain melakukan peeling serum ataupun dermabrasi, anda juga sebenarnya bisa melakukan terapi laser untuk mengatasi masalah bopeng akibat bekas jerawat. Tapi alangkah lebih baik sebelum melakukan terapi laser, anda mengetahui sejumlah hal-hal berikut.

  1. Kenali Bekas Jerawat Anda

Sebelum melakukan perawatan wajah dengan terapi laser, cobalah kenali dulu bekas jerawat yang anda miliki. Ada 3 jenis bekas jerawat yang umum terjadi. Pertama, ada bekas jerawat atrofik yang bisa menimbulkan lekukan kecil pada permukaan kulit. Kemudian ada pula jenis bekas jerawat hipertrofik yang menimbulkan bekas luka terangkat serta bekas luka keloid yang menimbulkan penebalan pada permukaan kulit.

  1. Ketahui Cara Kerja Laser

Laser wajah untuk bekas jerawat umumnya bekerja dengan dua cara. Panas dari laser bekerja untuk menghilangkan lapisan atas kulit. Saat lapisan atas dari bekas luka mengelupas, kulit akan tampak lebih halus sehingga tampilan bekas luka tersebut kurang terlihat.

Saat jaringan parut pecah, panas dan cahaya dari laser juga akan mendorong sel-sel kulit baru. Aliran darah pun tertarik ke daerah tersebut oleh panasnya laser. Selain itu peradangan menjadi berkurang ketika pembuluh darah pada area bekas luka kena target. Semua itu bekerja sama untuk membuat bekas luka menjadi lebih tidak kelihatan.

  1. Keperluan Melakukan Laser

Pada kondisi tertentu sebaiknya tidak usah melakukan terapi laser wajah. Karena teknik perawatan ini tidak cocok untuk semua orang. Keberhasilan perawatan bahkan tergantung pada jaringan parut jerawat seseorang dan juga bergantung jenis kulit. Lebih baik konsultasi dahulu dengan dokter sebelum melakukan tindakan ini.

  1. Keefektifan Laser Wajah Untuk Bopeng

Tindakan perawatan yang satu ini dapat memberikan hasil yang lebih efektif dalam mengatasi bekas jerawat. Hanya saja laser wajah tidak menghilangkan bekas jerawat secara total atau menyeluruh.

Add a Comment