Trump Ketahuan Diam-diam Pakai Masker Saat Kunjungi Pabrik Ford

Trump diam-diam pakai masker

PrimaBerita – Dari sebuah foto yang beradar menunjukkan bahwa Donald Trump diam-diam rupanya pakai masker saat sedang mengunjungi pabrik mobil Ford di Michigan. Pabrik tersebut kini beralih fungsi untuk memproduksi respirator dan peralatan medis lainnya guna penanganan virus corona. Padahal sebelumnya Trump sempat dikritik lantaran tidak memakai masker ketika berada di sana.

Kabarnya foto Trump yang diam-diam pakai masker tersebut diambil saat dirinya sedang berada diruangan tertutup. Pun demikian presiden AS terlihat mengenakan masker berwarna gelap. Sementara ketika mendatangi ruang terbuka, ia meladeni pertanyaan para wartawan dan melepas maskernya.

Lihat Juga: Sebuah Pesawat Terjatuh, Isinya Membawa Sebanyak 107 Orang

“Saya tidak ingin memuaskan media dengan melihat saya memakainya (masker),” seru Trump sembari melambaikan masker kehadapan kamera televisi.

Di pabrik Ford sendiri, hampir setiap orang mengenakan penutup wajah. Supaya sejalan dengan kebijakan perusahaan serta rekomendasi pemerintah dalam upaya pencegahan wabah covid-19.

Donald Trump beserta mayoritas anggota timnya diketahui menolak anjuran otoritas kesehatan setempat agar menggunakan masker. Dirinya bahkan berdalih hal tersebut dirasa tidak perlu sebab setiap hari Trump mengatakan telah menjalani tes virus corona (covid-19).

Dan sebelumnya, Trump juga sempat mengatakan bahwa masker tak berkaitan dengan penampilannya sebagai pemimpin dunia. Keraguan tentang perlunya masker pun muncul bagi kalangan orang Amerika sayap kanan yang mendukung dirinya. Sementara bagi kalangan yang lebih ekstrim, tuntutan memakai masker telah ditafsirkan sebagai konspirasi kebebasan institusional.

Selain itu Donald Trump juga sudah berulang kali mengeluarkan pernyataan kontroversial terkait penanggulangan covid-19 di negaranya. Malah justru menentang kebijakan penguncian wilayah atau lockdown sebagaimana yang sudah diterapkan oleh sejumlah wilayah.

Tetapi Trump pernah disebut-sebut menyarankan masyarakat agar menyuntikkan disinfektan ke dalam tubuh dengan tujuan supaya tidak terkena virus corona.

Add a Comment