Menuju New Normal, Gustu Ingin Pemda Bersiap Kembali Produktif

menuju new normal

PrimaBerita – Doni Monardo, ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 tampaknya ingin pemda yang daerahnya terdampak covid-19 kembali produktif serta aman menuju new normal.

Melalui pertemuannya secara virtual dengan sejumlah kepala daerah, langkah tersebut diambil dan merujuk pada informasi dari WHO. Dimana organisasi kesehatan dunia masih menyatakan vaksin virus corona belum ditemukan.

“Sehingga Indonesia harus hidup berdamai dengan pandemi ini melalui new normal,” ujar Doni Monardo dalam keterangan secara tertulis, jumat (22/05/2020).

Terkait menuju new normal, ia juga menambahkan upaya pemutusan rantai penyebaran virus corona tetap harus dijalankan dengan pemenuhan ekonomi penduduk yang terus berjalan. Bahkan ini juga menyakini penyelesaian masalah selama wabah covid-19 mampu diatasi dengan kepemimpinan yang kuat dari setiap kepala daerah.

Baca Lainnya: Surabaya Tempat Penyebaran Covid-19 Terbanyak di Daerah Jatim

“Kita yakin, kalau bapak ibu kepala daerah sekalian tetap mempertahankan kepemimpinan dengan baik, maka masyarakat tidak akan terpapar covid-19 dan juga akan tidak terkapar karena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK),” ujarnya.

Hingga saat ini, terdapat sebanyak 124 kabupaten maupun kota yang belum terdampak virus corona. Maka dikatakannya tidak adanya konfirmasi positif virus corona di wilayah-wilayah tersebut karena adanya komitmen yang tinggi. Serta kerjasama antara kepala daerah dan warga dalam hal menghindari virus.

Dengan demikian, Doni pun menawarkan kepada 124 kabupaten maupun kota untuk diberikan keleluasaan kegiatan terkait dalam menangani penularan virus corona.

“Kesempatan yang kami sampaikan ini hendaknya kami harapkan ada suatu kesanggupan dan kesediaan. Mana daerah yang bersedia untuk melakukan aktivitas yang lebih luas, di bidang produktivitas masyarakat. Maka dalam waktu ke depan akan kami sampaikan kepada presiden,” terangnya.

Kendati demikian dirinya pun berharap, kebersamaan yang terjalin diantara gugus tugas serta daerah dapat dilaksanakan secara optimal serta tidak menyerah.

“Kerja sama, kerja keras, tidak menyerah dan juga selalu fokus, tentunya akan menjadi kebahagiaan dan kebanggaan apabila kita bisa berhasil keluar dari masa-masa yang sulit ini,” lanjut Doni.

Add a Comment