Memilih Kembali ke Barcelona, Gaji Neymar Akan Dipotong 50 Persen

Gaji Neymar Akan Dipotong 50 Persen

PrimaBerita –  Jika memilih kembali ke Barcelona maka gaji Neymar sang bintang Brasil akan dipotong 50 persen. Pemotongan gaji tersebut bisa dikatakan pemotongan yang sangat besar.

Saat ini, gaji Neymar bersama Paris Saint-Germain (PSG) berada di kisaran 600 ribu poundsterling atau setara dengan Rp11,2 miliar per pekan. Jika gaji Neymar akan dipotong 50 persen maka ia akan menerima gaji sebesar 300 ribu poundsterling.

Dikutip dari Daily Mail berdasarkan laporan Mundo Deportivo, pemain 28 tahun itu masih ngotot untuk kembali ke Camp Nou. Meskipun harus mengorbankan gaji besarnya di klub ibu kota Prancis tersebut.

Salah satu faktor yang mendorong Neymar untuk tetap meninggalkan Les Parisiens rencana pemotongan gaji di PSG sebagai imbas pandemi virus corona. Namun, Neymar dikabarkan menolak pemangkasan upah tersebut.

Meski harus rela potong gaji, tetapi keinginan Neymar kembali berkostum Barcelona bisa terhalang harga yang diminta PSG. Dengan memiliki sisa kontrak hinga Juni 2022, PSG dilaporkan mematok banderol Neymar kepada Barcelona sebesar 175 juta pounsterling.

Menurut sejumlah sumber, harga 175 juta poundsterling tersebut masih bisa berkurang menjadi 132 juta poundsterling dalam beberapa hari ke depan.

Melihat minat sang pemain, peluang Barcelona mendatangkan Neymar terbuka lebar. Permasalahannya, Barcelona baru saja sepakat memotong gaji pemainnya sebesar 70 persen sebagai imbas krisis Covid-19.

Neymar da Silva Santos Júnior yang umumnya dikenal sebagai Neymar atau Neymar Jr, adalah pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain. Dia bermain sebagai penyerang atau pemain sayap.

Add a Comment