Ronaldo akan Menjadi Pesebak Bola Terkaya, Harta Hampir Rp16 Triliun

Ronaldo akan Menjadi Pesebak Bola Terkaya

PrimaBerita – Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo akan menjadi pesebak bola terkaya. Pasalnya kekayaan Ronaldo kini sedikit lagi tembus US$1 miliar atau setara Rp16 triliun.

Ronaldo pun akan menjadi pesebak bola terkaya di dunia atau satu-satunya pesepak bola. Dengan kekayaan yang akan tembus di angka tersebut.

Sama seperti bintang lainnya seperti Lionel Messi, Ronaldo mengalami pemotongan gaji selama darurat virus corona. Namun, hal itu tampaknya tak mengurangi kekayaan Ronaldo.

Sebaliknya, Ronaldo semakin bertambah kaya. Gaji penyerang Real Madrid tersebut di klub memang tidak sebesar Messi.
Meski demikian, pendapatan Ronaldo di luar gajinya, jauh melebihi para bintang sepak bola macam Messi dan Neymar. Pendapatan luar biasa itu didapatkannya dari sponsor dan iklan.

Salah satu sponsor utama yaitu Nike, merupakan lumbung utama penghasilan pemain asal Portugal itu. Belum lagi dari seluruh iklan termasuk di akun media sosial seperti Instagram dan produk celana dalam mereknya sendiri, ikut mendongkrak kekayaan sang pemain.

Dilansir dari Forbes, Ronaldo sudah mengantongi uang sebesar 36 juta poundsterling (Rp723 miliar) tahun ini dari sponsor dan iklan-iklan.

CR7 juga menerima pendapatan dari gaji, skema bonus, dan insentif lainnya di Juventus mendekati 100 juta poundsterling (Rp2 miliar) per tahun.

Namun, Ronaldo mengalami pemotongan gaji sebesar Rp3,45 juta (Rp69 miliar) di klub Si Nyonya Tua karena liga Italia Serie A masih vakum di tengah wabah corona. Namun, kekayaannya tetap bertambah banyak meski gaji dipotong dan menyalurkan donasi untuk melawan corona hingga US$1,8 juta (Rp36 miliar).

Ronaldo akan disejajarkan dengan para atlet dunia seperti petinju Floyd Mayweather dan pegolf dunia asal Amerika Serikat, Tiger Woods, dengan kekayaan tembus US$1 miliar.

Add a Comment