Cara Mengusir Rasa Bosan Yang Produktif Saat Masa Karantina Covid-19

Cara Mengusir Rasa Bosan Yang Produktif Saat Masa Karantina Covid-19

PrimaBerita – Adanya himbauan social dan physical distancing telah membuat sejumlah orang kewalahan dalam mengusir rasa bosan saat sedang masa karantina covid-19 di rumah. Meski demikian, masa karantina juga bagus untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Bisa jadi karena masa karantina bukan hanya satu atau dua hari saja sehingga bosan menghampiri. Khususnya bagi orang-orang yang sudah terbiasa beraktivitas di luar rumah dengan bebas, tentu rasa bosan kerap melanda.

BACA PULA: Kiat-kiat Menghindari Stres Saat Pandemi Corona

Nah, jika demikian usirlah rasa bosan anda dengan melakukan sejumlah aktivitas di bawah ini. Lakukan di dalam rumah.

Menelepon Teman

Menelepon seseorang atau melakukan panggilan video (video call) bisa mengusir rasa bosan yang melanda saat masa karantina covid-19. Anda bisa menelepon rekan sekerja atau mungkin teman sekolah.

Selain itu menelepon sahabat lama juga berpotensi untuk melenyapkan bosan di rumah. Cobalah untuk melakukan panggilan grup.

Menonton Film

Jaman sekarang untuk menonton film-film layar lebar tak perlu lagi harus pergi ke bioskop. Anda sudah bisa menontonnya secara online melalui aplikasi film berlangganan.

Namun ada juga sebagian judul film yang bisa diakses secara gratis melalui unggahan youtube. Tonton saja film kesukaan anda saat sedang menerapkan social distancing.

Memasak

Berkegiatan memasak tentu sangat menyenangkan. Selain mengusir rasa bosan, anda juga akan mencicipi hasil masakan anda. Nah, manfaatkan saja masa-masa sekarang untuk melatih bakat memasak anda. Siapa tahu kelak anda bisa membuka warung makanan anda sendiri. Atau membuka toko kue misalnya.

Lihat: 4 Olahraga Simpel yang Bisa Dicoba Saat di Rumah

Melanjutkan Hobi Yang Tertunda

Bila anda seorang pekerja, mungkin hobi anda sering tertunda karena pekerjaan selalu menaungi hari-hari anda. Dengan demikian, manfaatkan waktu yang sekarang untuk melanjutkan hobi yang sempat tersendat.

Hobi orang kan sangat beragam. Bisa melukis, bermain musik, mengangkat barbel, menulis, atau bahkan suka mendaur ulang barang bekas. Ini juga termasuk ke dalam salah satu cara mengusir rasa bosan yang sangat produktif.

Add a Comment