Yuk, Konsumsi Makanan yang Bisa Perkuat Imunitas Tubuh

Yuk, Konsumsi Makanan yang Bisa Perkuat Imunitas Tubuh
PrimaBerita– Saat ini, Indonesia sudah ada ratusan orang yang terinfeksi virus corona. Pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan mengkonsumsi makan makanan yang bisa perkuat imunitas tubuh.

Meskipun virus corona atau Covid-19 belum ada obatnya, tapi untuk melakukan pencegahan, bisa dengan memperkuat imunitas dalam tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Imunitas tubuh bisa dijaga dan diperbaiki dengan pola hidup sehat, seperti berolahraga, mengonsumsi makanan bernutrisi, tidur cukup, juga minum air putih yang cukup sehingga bisa mendetoksifikasi racun.

Ada beberapa makanan untuk perkuat imunitas tubuh yang bisa Anda konsumi demi menjaga imunitas dalam tubuh. Dilansir laman Boldsky, buah mengandung vitamin C, seperti jeruk dan lemon dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh. Vitamin C juga diyakini bisa meningkatkan produksi sel darah putih.

Tidak hanya buah jeruk yang memiliki vitamin C, tapi paprika merah juga mengandung vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk. Selain itu, paprika merah juga memiliki kandungan beta karoten yang tinggi.

Brokoli adalah sejenis sayuran hijau yang kaya akan vitamin dan mineral, diantaranya ialah vitamin A, C, dan E. Brokoli juga banyak kandungan antiosidan dan serta lainnya.

Selain brokoli, bawang putih juga sangat penting untuk dikonsumsi, karena dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperlambat pengerasan pembuluh darah.

Selain sayuran, ada juga jenis rempah yang baik untuk dikonsumsi, yaitu jahe. Jahe mampu menguatkan imunitas bagi tubuh. Karena dapat diyakini mengurangi peradangan, membantu mengurangi sakit pada tenggorokan dan penyakit radang lainnya.

Makanan yang bisa menjadi pilihan Anda untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah bayam dan pepaya. Bayam banyak mengandung antioksidan dan beta karoten, sehingga dapat meningkatkan kemampuan melawan infeksi virus dari sistem kekebalan tubuh.

Sedangkan buah pepaya merupakan buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang sangat baik. Buah pepaya juga diyakini untuk memperbaiki pencernaan, karena memiliki enzim pencernaan yang disebut papain yang memiliki efek anti-inflamasi.

Add a Comment