Makanan Paling Aneh Dari Berbagai Belahan Dunia

mopane makanan paling aneh

PrimaBerita – Anda tentu pernah mendengar makanan paling aneh di seluruh dunia. Kedengarannya saja sudah begitu, apalagi untuk menyantapnya. Bahkan jika disebut aneh maka akan terkesan menjijikkan. Bisa-bisa anda mual dan tak mau memakannya.

Tapi bagi para pecinta kuliner dan traveler, makanan ini mungkin akan diburu saat sedang berkeliling dunia. Sebagian lagi beranggapan bahwa menyicipi hidangan makanan paling aneh dari berbagai penjuru dunia akan menambah pengalaman. Dan tentu cita rasa yang ditawarkan setiap negara berbeda-beda pula. Ada yang terlalu manis, terlalu asin, terlalu asam, hingga ke makanan-makanan mentah.

Berikut Ini 8 Jenis Makanan Paling Aneh Di Seluruh Dunia

Balut (Filipina)

Anda bisa menjumpai hidangan mengerikan ini saat berada di Asia Tenggara. Merupakan salah satu makanan khas Filipina, Balut adalah embrio/janin bebek yang direbus dalam keadaan hidup bersama cangkangnya. Wah.. Ini sih benar-benar ekstrem ya. Balut juga kerap muncul di pasar malam Filipina yang sebutirnya dibanderol sekitar 20 peso. Jadi udah pernah coba?

Escamol (Mexico)

Escamol dikenal sebagai caviar serangga karena hidangan ini terbuat dari sekumpulan larva dan kepompong semut yang diambil dari tanaman. Mexico telah menganggap makanan ini sebagai makanan khasnya. Jika anda belum pernah mencobanya, hidangan escamol ini rasanya seperti perpaduan mentega, keju, dan kacang-kacangan.

Shirako (Jepang)

Makanan ini ada di Jepang. Terbuat dari kantung sperma dan ikan kod, ternyata makanan ini rasanya kenyal dan sangat lembut. Bisa disajikan mentah, tetapi bila anda merasa jijik, goreng saja organ reproduksinya. Selamat mencoba.

coba lihat : Nikmatnya Ikan Buntal Saat Disantap, Mahal Tapi Beracun

Mopane (Afrika)

Sejenis ulat yang berasal dari pohon mopane yang diolah kering dan dijadikan sebagai camilan renyah bagi orang Afrika. Ulat ini juga dipercaya sebagai sumber protein bagi jutaan orang yang menyantapnya. Kalau begitu, saat berada di Afrika jangan lupa dong untuk menyicipi mopane ini.

Tarantula Goreng (Kamboja)

Berkunjunglah ke negara Kamboja maka anda bisa menyicipi makanan lokalnya. Tarantula goreng dianggap sebagai makanan lezat bagi warga Kamboja yang biasa dikonsumsi sebagai snack/camilan. Dulunya, makanan ini populer saat wabah kelaparan sedang melanda.

Untuk cara memasak tarantula goreng ini, dilakukan dengan mencabut terlebih dahulu kaki-kaki tarantula. Setelah itu merendamnya ke dalam larutan penyedap makanan, gula, serta garam dengan waktu satu malam. Kemudian digoreng bersama bawang putih. Anda tertarik?

Sannakji (Korea Selatan)

Masih tentang binatang yang dijadikan makanan paling aneh. Sannakji adalah hidangan gurita hidup. Makanan ini cukup horor sebab disantap masih dalam keadaan mentah. Sebagai temannya, orang Korea Selatan akan menambahkan kecap asin. Mungkin sebagian orang yang tahu nama makanan ini akan merinding duluan. Jadi perlu kehati-hatian juga saat memakan sannakji ini, bisa saja sungut gurita akan menempel ditenggorokan, karena masih dalam keadaan hidup.

Jing Leed (Thailand)

Jing leed termasuk ke dalam jenis snack khas masyarakat Thailand. Jenis makanan ini mengambil hewan belalang sebagai santapan dan dibumbui dengan lada, garam, dan cabai kemudian digoreng. Bagi kebanyakan orang, jing leed rasanya seperi pop corn. Hanya saja saat memakan anda akan merasakan sensasi cairan yang memuncrat dari belalang.

Haggis (Skotlandia)

Yang terakhir adalah Haggis. Haggis adalah seporsi hidangan yang terbuat dari jatung, hati, dan paru-paru domba. Kemudian digiling untuk disatukan dengan bawang putih, oatmeal, serta lemak dan dibumbui garam. Tentu ini menggugah hasrat kulinermu bukan? Cobalah saat anda berkunjung ke Skotlandia.

 

Add a Comment