Kok Dingin. Bagaimana Kelanjutan Seleksi CPNS Ditengah Virus Corona?

seleksi CPNS ditengah virus corona

PrimaBerita – Diketahui hingga saat ini, seleksi CPNS ditengah persoalan virus corona masih dijalankan. Padahal sejumlah kebijakan dari pemerintah, baik pemerintah pusat telah melakukan peminimalisiran interaksi di luar rumah.

Sejumlah tempat telah ditutup sementara, serta sekolah maupun kampus diperintahkan untuk melakukan sistem daring atau e-learning dari rumah masing-masing. Bukan hanya itu saja, WFH (Work From Home) pun telah diterapkan oleh beberapa instansi dan perusahaan. Hal ini dimaksudkan agar wabah virus corona yang ditetapkan sebagai bencana nasional tidak semakin menimbulkan banyak kasus.

Lantas, orang-orang masih disibukkan dengan persoalan masker, hand sanitizer, tes corona, pasien yang meninggal akibat corona, vaksin covid, serta pro dan kontra lockdown. Bagaimana dengan seleksi CPNS? Kok mendingin.

BACA JUGA : Dampaknya Kalau Indonesia Menerapkan Lockdown, Ngeri Juga!

Jika melihat kondisi yang sekarang, tentu saat dilanjutkan proses SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) pasti akan mengumpulkan banyak orang disatu tempat (lokasi).

Tetapi Pelaksana Tugas Kabiro Humas BKN (Badan Kepegawaian Negara), Paryono, mengatakan pengumuman hasil SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) tetap berjalan sesuai jadwal. Bisa dilihat pada masing-masing instansi melalui portal resmi penerimaan CPNS Formasi tahun 2019.

“Pengumuman hasil SKD tetap 22-23 maret 2020,” kata Paryono pada selasa lalu.

Selanjutnya setelah pengumuman SKD, maka ujian SKB pun akan dijalankan. Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tersebut akan dilaksanakan sesuai Permenpan RB Nomor 23 Tahun 2019.

Sebelumnya seleksi CPNS telah diberlangsungkan sejak 2019 lalu yang digelar melalui situs resmi sscn.bkn.go.id. Ada sekitar 3 jutaan lebih yang mendaftar dinyatakan sebagai peserta. Dan pelaksanaan SKD juga sudah rampung hingga 10 maret 2020.

Dilansir dari Kompas.com, meski demikian, ada kemungkinan yang lain-lain akan mundur jika pelaksanaan SKB dimundurkan karena situasi saat ini yang dilatarbelakangi oleh pergolakan virus corona.

Oleh karena itu, kita masih tetap menunggu kebijakan lebih lanjut dari Panselnas. Seleksi CPNS ditengah virus corona, apakah ada perubahan atau tidak.

berita lainnya : Vanessa Angel, Dari Prostitusi Online Hingga Kasus Narkoba

Add a Comment