Gara-gara Adrian, Liverpool Kehilangan Dua Gelar

Gara-gara Adrian, Liverpool Kehilangan Dua Gelar

PrimaBerita– Liverpool untuk dua kalinya kehilangan gelar di musim liga ini, karena blunder Ardian dikalahkan Atletico Madrid 2-3 pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (11/3/2020).

Pada menit ke-97 menjadi awal kebangkitan Atletico saat mengalahkan Liverpool. Kiper asal Spanyol itu gagal membuang bola dengan sempurna hingga Joao Felix berhasil menguasai bola. Kemudian, Marcos Llorente menghukum Adrian dengan gol ke pojok kiri gawang.

Gool pertama dari Atletico membuat mental Liverpool runtuh. Kemudian, Llorente mencetak gol kedua menit ke-105, sementara  Alvaro Morata membalikkan kedudukan menjadi 3-2 untuk Atletico pada menit ke-120.

Kekalahan 2-3 dari Atletico membuat Liverpool sudah kehilangan tiga gelar musim ini. Sebelum tersingkir dari Liga Champions, tim asuhan Jurgen Klopp itu disingkirkan oleh Chelsea di Piala FA dan dikalahkan Aston Villa di Piala Liga.

Chelsea juga mengalahkan Liverpool dengan 0-2 pada putaran kelima Piala FA. Liverpool juga kalah karena blunder Adrian. Mantan kiper West Ham United itu menjadi penyebab Willian, Chelsea mencetak gol pertama.

Adrian telah gagal mengantisipasi tendangan dari Willian di luar kotak penalti dengan sempurna. Akhirnya Liverpool kalah 0-2 dari The Blues setelah Ross Barkley mencetak gol kedua.

Liverpool sudah kehilangan tiga gelar musim ini. Piala Liga Inggris lepas dari tangan Liverpool setelah The Reds harus menurunkan pemain U-23 saat dikalahkan Aston Villa 0-5 pada perempat final, 17 Desember 2019.

Pada saat itu, FA tidak mau mengubah jadwal. Sehingga tim senior Liverpool harus bermain di Piala Dunia Antarklub 2019.

Pada musim, Liverpool berhasil merebut dua gelar yaitu Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. Mohamed Salah dan kawan-kawan memiliki peluang besar untuk merebut gelar ketiga musim ini, setelah unggul 25 poin di puncak klasemen Liga Inggris.

Untuk memastikan Liverpool mendapatkan gelar Premier League pertama dan gelar Liga Inggris pertama sejak 1990 yang diperlukan Liverpool hanya poin saja.

Add a Comment