Shin Tae-yong Sumringah Atas Proses Gol Timnas U-19

Shin Tae-yong Sumringah Atas Proses Gol Timnas U-19

PrimaBerita – Pelatih Shin Tae-yong nampaknya sumringah atas proses pencetakan gol timnas Indonesia U-19 yang berskor telak 3-0 atas NK Dugopolje. Laga uji coba tersebut berlangsung dalam stadion NK Uskok Klis, Split pada hari kamis malam 8 oktober 2020. Pria asal Korea Selatan tersebut pun memberikan apresiasinya terhadap penampilan ciamik serta kerja keras para pemain timnas Indonesia U-19.

Dalam laga tersebut timnas U-19 sebenarnya sudah ungguh saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Pasalnya Braif Batari telah berhasil memaksimalkan umpan silang Bagas menjadi gol. Kemudian timnas Indonesia U-19 menggandakan golnya lewat tendangan penalti oleh Brylian Aldama. Sementara itu untuk kemenangan gol ketiga berhasilditembuskan oleh Witan Sulaeman. Witan melakukan sundulannya pada menit ke-21 usai memaksimalkan bola rebound.

Sementara itu pada babak kedua laga, timnas U-19 kembali memperoleh peluang untuk menambah keunggulan namun belum berhasil. Kiper NK Dugopolje yang mementahkan peluang timnas Indonesia tersebut.

Lihat Juga: Shin Tae-yong Akan Persiapkan Timnas Indonesia Untuk 5 Turnamen

“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang pada babak pertama kami sanggup mencetak 3 gol. Dan itu menambah kepercayaan diri pemain,” imbuh Shin Tae-yong.

Pelatih Shin Tae-yong mengapresiasi cetakan-cetakan gol dari pemain timnas U-19. Menurutnya cetakan gol dari pemain adalah dari proses yang baik. Lantas hal ini pun dapat membuktikan bahwa para pemainnya sudah mengalami perkembangan.

“Gol yang tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembanganny,” kata Shin Tae-yong dengan tegas.

Puji Pemain Debutan

Selain itu Shin Tae-yong juga memuji beberapa pemain debutan dalam laga Timnas Indonesia U-19 vs NK Dugopolje. Menurut Shin, para pesepakbola yang baru tampil mampu memberikan penampilan yang gemilang.

“Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia. Saya rasa mereka bermain dengan baik,” ungkap mantan pemain sepakbola yang kini menjadi pelatih timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, tim nasional Indonesia U-19 juga nantinya akan menantang Makedonia Utara dalam format 2 pertandingan. Laga akan berlansung pada hari minggu 11 oktober 2020 dan rabu 14 oktober 2020.

Add a Comment