Lionel Messi Diizinkan Pergi dari Barcelona?

lionel messi pergi dari barcelona

PrimaBerita – Lionel Messi diizinkan pergi ke Barcelona? Carles Tusquets, presiden interim Barcelona secara blak-blakan beberkan soal kondisi keuangan timnya saat ini. Ia juga mengaku jika menjabat sebagai presiden Barcelona pada musim panas 2020 maka Lionel Messi bisa saja akan pindah ke klub lain.

Hal ini seiring dengan dampak pandemi virus corona bagi klub Barcelona. Barca tengah membutuhkan banyak uang saat masa pandemi sekarang ini. Bahkan Barca sudah menghemat pengeluaran untuk gaji pemain hingga 270 juta pounds atau sekitar Rp 5,13 triliun.

Manajemen Barcelona pun melakukan hal tersebut sebagai langkah penyelamatan tim dari ancaman kebangkrutan. Karena itu jugalah Caries mau melepas Lionel Messi. Akan tetapi terhalang oleh presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeau.

Waktu itu Josep membanderol Lionel Messi dengan angka yang fantastis yakni 700 juta euro atau sekitar Rp 12 T. Begitupun angka ini tentu terkait aturan ketat financial fair play. Sehingga sulit pula bagi klub manapun untuk mendaratkan pesepakbola berusia 33 tahun tersebut.

“Secara ekonomi, saya akan menjual Messi di musim panas (lalu). Uang yang akan anda terima dan yang akan anda tabung akan menjadi haldiinginkan. Apalagi Liga Spanyol kini sedang menetapkan batasan gaji,” katanya melansir dari The Sun.

Lalu akankah Lionel Messi pergi ke Barcelona atau ke klub lain? Atau Barcelona tetap akan mempertahankan sang bintang Lionel Messi?

Sementara itu bintang Paris Saint-Germain Neymar Jr baru saja mengungkapkan keinginannya untuk kembali bermain dengan Lionel Messi pada musim depan. Namun ucapan Neymar perihal keinginannya tersebut masih belum jelas. Apakah ia dan Lionel Messi dapat kembali bermain secara bersama.

Carles Tusquets juga menepis langsung kabar Neymar akan ke Barca. Jika Neymar ke Barca, Blaugrana hanya bisa mendapatkannya secara gratis dan menjadi masalah lantaran kontrak Neymar Jr bersama PSG (Paris Saint-Germain) masih berjalan hingga 30 juni tahun 2022 mendatang. Tetapi kemungkinan besar Neymar dan Lionel Messi akan berkolaborasi di Paris Saint-Germain (PSG).

Add a Comment