Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Dalam Seminggu

cara menambah tinggi badan secara alami

PrimaBerita – Salah satu yang paling sering digumuli kebanyakan orang adalah bagaimana cara menambah tinggi badan secara alami, dan bila perlu dalam kurun waktu seminggu. Apalagi bagi para pria, tinggi badan menjadi faktor penentu dan sebagai nilai plus untuk tampil percaya diri.

Selain itu, memiliki tinggi badan yang ideal juga sudah menjadi sebuah syarat keharusan untuk bisa masuk ke sebuah institusi bergengsi seperti kepolisian, kemiliteraan, penerbangan, ataupun sekolah kedinasan lainnya, serta profesi lainnya seperti menjadi pegawai bank.

Keseringan orang-orang gencar mengandalkan suplemen peninggi badan, serta obat-obatan lainnya untuk menambah tinggi badan secara cepat. Padahal ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk menambah tinggi badan tanpa efek samping, yaitu menambah tinggi badan secara alami.

Baca juga : Cara Tidur Nyenyak di Malam Hari yang bisa Anda Coba

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami Dalam Seminggu

Berikut 10 Cara Menambah Tinggi Badan

1. Lakukan Beberapa Peregangan

Peregangan merupakan sebuah kegiatan melakukan gerakan-gerakan yang bertujuan untuk melenturkan/melemaskan kembali bagian-bagian tubuh yang kaku. Pentingnya melakukan peregangan karena dianggap mampu sebagai solusi untuk cara menambah tinggi badan secara alami.

Melakukan peregangan setelah bangun tidur merupakan salah satu cara menambah tinggi badan secara alami dalam 1 minggu yang efektif.

Caranya:

  1. Lakukan peregangan secara berurutan, mulai dari tubuh bagian atas lalu ke tubuh bagian bawah.
  2. Jangan melakukannya secara acak, misal dari atas ke bawah lalu dari atas lagi sampai ke bawah. Karena jika melakukan peregangan secara acak/tidak berurutan dapat menyebabkan peredaran darah menjadi tidak teratur. Selain itu bisa menyebabkan kepala menjadi pusing dan mual.

Jadi bagi anda yang malas berolahraga sebenarnya hal ini tidak baik untuk ditiru, apalagi bila menginginkan badan yang sehat dan selalu terlihat bugar.

2. Melompat

Melompat bisa kita lakukan dimana saja dan kapan saja. Gerakan-gerakan melompat yang kita lakukan akan menstimulasi otot-otot kaki, sehingga cara ini bisa mempengaruhi pertumbuhan tulang di kaki anda untuk menjadikan anda terlihat lebih tinggi. Lakukanlah hal ini secara rutin dengan cara:

  • Lompat tali
  • Melompat setiap hari selama 20 menit

3. Berenang

Berenang adalah sebuah gerakan yang kita lakukan di dalam air. Kegiatan ini sudah lama dipercaya sebagai cara ampuh untuk menambah tinggi badan secara alami. Lakukan setiap hari selama seminggu dan rasakan perubahannya.

4. Yoga

Yoga juga termasuk dalam sebuah gerakan yang melatih tubuh. Gerakan yang dilakukan secara efektif akan bermanfaat sebagai salah satu cara untuk menambah tinggi badan anda. Lakukan ini pada ruangan terbuka dan sepi.

5. Posisi Tidur Yang Benar

Selanjutnya, posisi tidur yang benar yang juga bisa mempengaruhi otot anda adalah dengan cara terlentang. Wajah menghadap atas, kaki lurus tanpa memeluk guling. Usahakan agar tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

6. Istirahat Yang Cukup

Waktu tidur yang sehat adalah minimal sembilan jam sehari. Dengan tidur yang teratur, tubuh akan memperlancar produksi hormon pertumbuhan (HGH), selain itu juga akan membantu proses regenerasi sel dan jaringan tubuh.

7. Menjaga Agar Postur Badan Tetap Tegak

Kebanyakan orang tidak sadar bahwa berjalan dengan membungkuk atau duduk dengan posisi bungkuk adalah sesuatu yang salah untuk menjaga postur tubuh. Posisi ini akan mengganggu pertumbuhan pada tulang anda. Sebab itu, tetaplah berjalan atau duduk dengan tegak.

8. Meminum Susu

Minumlah susu yang berkalsium tinggi. Karena kalsium adalah zat yang paling penting untuk menjaga tulang agar tetap sehat dan kuat. Lakukan ini rutin selama seminggu. Disarankan anda meminum susu formula khusus, seperti appeton weight gain.

9. Memperhatikan Asupan Nutrisi

Kandungan terpenting dalam mendukung program peningkatan tinggi badan yakni protein, kalsium, zat besi, dan vitamin D. Jadi perhatikan setiap makanan anda, apakah sudah memenuhi asupan nutrisi yang anda butuhkan untuk proses pertumbuhan badan atau tidak.

10. Rajin Minum

Air mineral merupakan sesuatu yang tidak bisa terpisahkan dalam kehidupan kita. Selain mencegah dehidrasi, ternyata air mineral mampu menambah tinggi badan anda. Rutinlah untuk minum air mineral minimal delapan gelas setiap harinya.

Add a Comment