Cara Membersihkan Noda Permen Karet di Pakaian

Cara Membersihkan Noda Permen Karet di Pakaian

PrimaBerita – Cara membersihkan noda permen karet di pakaian harus dilakukan dengan tepat sebab jika dibiarkan begitu saja maka noda tersebut semakin susah untuk dihilangkan. Akan tetapi menghilangkan noda tersebut bukan juga tergolong sebagai hal yang sangat mudah.

Tak hanya menggunakan senyawa kimia, anda ternyata bisa memanfaatkan bahan-bahan serta peralatan yang ada di rumah untuk membersihkan noda permen karet. Yuk langsung saja lihat caranya.

Cara Membersihkan Noda Permen Karet Pada Pakaian

Manfaatkan Cuka

Cuka putih mungkin tersedia di rumah atau jika tidak ada anda bisa membelinya di pasaran. Mengapa? Karena cuka mampu bersihkan noda permen karet yang ada di pakaian.

Anda cukup memanaskan cuka ke dalam microwave selama 1 menit. Meski belum mendidih, cuka yang sudah panas letakkan ke dalam sebuah wadah lalu celupkan area pakaian yang bernoda permen karet selama beberapa menit. Cuka akan merusak permen karet sehingga pakaian lebih mudah dibersihkan dengan sikat.

Gunakan Setrika

Setrika panas juga bisa digunakan sebagai cara membersihkan noda permen karet yang menempel di pakaian. Anda hanya menempatkan karton pada papan setrika lalu letakkan sisi pakaian yang bernoda permen karet di atas karton. Tutupi menggunakan sapu tangan. Setrikalah pakaian tersebut sampai permen karet panas, meleleh, lalu menemper ke karton.

Bekukan dalam Freezer

Membekukannya ke dalam freezer mungkin disebut sebagai metode yang paling sederhana untuk dilakukan. Caranya, muat pakaian ke dalam kantong plastik dengan sisi pakaian yang terkena permen karet menghadap ke atas. Pastikan permen karet tidak bersentuuhan dengan plastik.

Bekukan selama beberapa jam, jika permen karet sudah mengeras anda lebih mudah dalam mengelupas noda tersebut dari pakaian.

Manfaatkan Hair Dryer

Udara panas dari hair dryer akan memanaskan permen karet yang menempel sehingga lebih mudah dilepas. Anda bisa mengelupasnya dengan pisau atau media lain yang bisa melindungi tangan atau jari-jari anda.

Namun perlu hati-hati dalam memperhatikan suhu pengering rambut terhadap pakaian. Karena bisa saja merusak pakaian.

Add a Comment