Begini Tahapan Membuat Motor Bensin jadi Motor Listrik, Ternyata Mudah

motor bensin jadi motor listrik

PrimaBerita – Kendaran ramah lingkungan seperti motor listrik sudah mulai terlihat, berbagai merek bahkan sudah mulai menjual motor listrik. Tahapan membuat motor bensin jadi motor listrik harus dilakukan dengan konversi motor.

Semakin bertambahnya merek-merek motor listrik menunjukkan tanda bahwa motor listrik akan menjadi kendaraan yang akan menggantikan motor konvensional di masa depan. Selain itu, keberadaan motor listrik sepertinya cukup diminati masyarakat Tanah Air. Salah satu faktornya karena merupakan sepeda motor listrik adalah kendaraan ramah lingkungan.

Meskipun sarana infrastruktur pendukungnya belum memadai, namun tidak membuat para produsen sepeda motor listrik menyerah untuk terus menghadirkannya. Bahkan, beragam sepeda motor listrik hadir dengan spesifikasi dan fitur yang baik.

Jika anda anda ingin memiliki motor listrik tanpa harus membeli yang baru, anda bisa melakukan modifikasi motor bensin jadi motor listrik di bengkel-bengkel terdekat anda. Secara umum, mengonversi atau memodifikasi motor biasa menjadi motor listrik semudah memodifikasi motor mesin bensin.

Baca juga : Cara Menyembunyikan Folder Penting di Smartphone

Semua motor apapun bisa dikonversi menjadi motor listrik, mulai dari bebek, matic, sport sampai Vespa hanya saja diberikan perubahan sedikit agar setiap part motor bisa masuk ke part yang sudah ada.

Hal yang pertama dilakukan ialah mengganti mesin motor bensin bawaan dengan dinamo atau wadah baterainya. Kemudia lakukan perubahan pada bagian kaki-kaki. Pelek belakang motor bensin diganti dengan pelek yang sudah ada dinamonya. Rubah sedikit arm agar pelek yang ada dinamonya masuk ke arm.

Jika bagian mesin sudah selesai di konversi, tambahkan aksesoris untuk memperindah tampilan motor. Misalnya mengganti lampu-lampu, shockbreaker, dan aksesoris yang cocok untuk motor tersebut. Untuk memodifikasinya jadi motor listrik hanya butuh waktu 1 bulan bagi para bengkel ahli.

Add a Comment