Bahaya Mengonsumsi Junk Food Setiap hari

junk food

PrimaBerita – Ternyata ada bahaya saat kita mengonsumsi junk food setiap hari. Junk food atau yang lebih dikenal dengan makanan cepat saji adalah makanan yang paling digemari oleh kaum milenial karena rasanya yang enak di lidah. Padahal junk food merupakan makanan yang rendah gizi.

Sudah banyak restoran-restoran junk food tersebar dimana-mana. Bahkan sekarang ini, kita tinggal duduk manis saja di dalam rumah, makanan junk food telah diantarkan melalui ojek online.

Hal ini tentu akan membuat orang semakin malas mengonsumsi makanan rumahan yang kebersihannya bisa kita jamin sendiri. Terutama bagi anak-anak, lebih baik memilih junk food daripada menyantap lauk dan sayur yang dimasak oleh orang tuanya.

Kategori  Makanan Junk Food

Menurut WHO (World Health Organization) terdapat beberapa jenis makanan yang dikategorikan sebagai makanan junk food, yaitu:

Makanan Kaleng

Makanan kaleng dapat berupa: buah kaleng dan daging kaleng. Hal ini tentu pakai bahan pengawet karena supaya ketahanannya bisa terjaga lama.

Daging Olahan

Daging olahan contohnya sosis, kornet, dan nugget. Makanan ini mengandung dan pengawet dan garam rendah nutrisi. Jadi beresiko untuk terserang kanker.

Daging Jeroan

Daging jeroan adalah daging yang mengandung lemak jahat. Hal ini jika terus-terusan dikonsumsi bisa mengakibatkan jantung koroner dan kanker payudara.

Gorengan

Siapa sih yang tidak kenal dengan gorengan? Gorengan acap kali kita temukan pada setiap jalan.

Gorengan juga dimaksudkan sebagai makanan yang banyak mengandung minyak serta kalori. Donat dan martabak manis termasuk dalam katergori ini.

Bahaya Mengonsumsi Junk Food Setiap Hari

Meski junk food sangat populer di masyarakat, kita juga tentunya harus hati-hati saat mengonsumsi. Jangan sampai anda mengonsumsi setiap hari. BAHAYA!

Jadi sebenarnya, apa bahayanya?

  1. Bisa meningkatkan resiko sakit kepala karena mengandung sodium
  2. Kandungan sodium dalam fast food membuat kadar air dalam tubuhmu semakin meningkat, sehingga terlihat lebih gemuk
  3. Membuatmu obesitas
  4. Dapat menyebabkan resitensi insulin dan diabetes tipe 2
  5. Meningkatkan resiko terserang depresi
  6. Menimbulkan jerawat pada wajah anda
  7. Dapat menyebabkan gigi berlubang
  8. Meningkatkan resiko serangan jantung akibat tekanan darah naik saat mengonsumsi junk food
  9. Kadar kolesterol akan tinggi
  10. Menyebabkan gula darah
  11. Merusak hati

Add a Comment