Atasi Ambeien Anda Dengan Buah Matoa

atasi ambeien dengan buah matoa

PrimaBerita – Untuk atasi ambeien akibat sembelit cobalah dengan buah matoa. Ambeien merupakan sebuah kondisi dimana pembuluh darah (vena) pada area anus tengah meradang/bengkak. Atau lazimnya disebut dengan masalah pencernaan.

Ambeien atau wasir ini bisa disebabkan karena terlalu lama proses pengejanan saat buang air besar. Bukan hanya itu saja, duduk terlalu lama juga bisa menyebabkan penyakit ambeien/wasir, serta kurangnya mengasup makanan yang mengandung banyak serat.

Gejala yang ditimbulkan biasanya:

  • Gatal pada area rektum
  • BAB berwarna merah
  • Benjolan di dekat anus
  • Anus membengkak
  • Rasa tidak nyaman

Biasanya ambeien disembuhkan dengan obat ambeien atau resep dokter. Tapi pernahkah anda mendengar buah matoa?

artikel lainnya : Tanda Yang Akan Ditunjukkan Kulit Saat Anda Terserang Diabetes

Buah matoa memang termasuk masih baru ditelinga masyarakat. Karena buah matoa terbilang langka. Tumbuh banyak hanya di bagian timur Indonesia saja, yakni Papua.

Adapun ciri umum buah ini yaitu berbentuk lonjong (mirip seperti buah sawo) dan panen buahnya musiman. Matoa hanya akan berbuah sekitar bulan juli hingga ke bulan oktober, begitu setiap tahunnya.

Matoa sendiri memiliki nama ilmiah pometia pinnata dan dimasukkan ke dalam kelompok famili sapindaceae. Rasa yang dihasilkan matoa manis seperti rasa klengkeng dan rambutan dengan tekstur yang berair.

coba lihat lainnya : Tanda Terlalu Banyak Orang Mengonsumsi Gula

Tentunya matoa memiliki segudang manfaat bagi manusia yang memakannya, termasuk mengatasi masalah penyakit ambeien tadi. Cara ini merupakan cara yang alami yang bisa anda pedomani. Untuk itu, cobalah untuk efektif memakan buah matoa agar khasiatnya lebih mantap dirasakan oleh anda sendiri.

Selain ambeien, khasiat lain dari buah matoa berfungsi sebagai:

  1. Antioksidan

Antioksidan dibutuhkan oleh setiap manusia. Oleh karena itu, mengonsumsi buah matoa adalah langkah yang tepat guna mengurangi resiko penyakit ganas seperti kanker.

  1. Pencegah hipertensi

Hipertensi yaitu tekanan darah berada di atas angka 130/80 mmHg. Kondisi ini cukup berbahaya apabila tidak ditangani dengan baik. Bila demikian, anda dapat mengonsumsi buah matoa supaya tekanan darah anda tetap stabil. Sehingga tak menggangu aktivitas yang sedang anda lakukan.

  1. Kesehatan kulit

Selain manfaat di atas, matoa mampu memperlambat timbulnya tanda penuaan dini seperti kerutan di wajah. Jadi tunggu apa lagi? Konsumsi matoa sekarang karena kesehatan dan kecantikan kulit adalah sebuah tuntutan.

  1. Perlawanan terhadap virus berbahaya

Kandungan buah matoa yang kaya akan vitamin C mampu menangkal infeksi virus berbahaya seperti HIV dan herpes yang berusaha menyerang tubuh anda. Ayo buat kebal tubuh anda dengan mengonsumsi buah langka yang satu ini.

Meski demi atasi ambeien dianjurkan dengan memakan buah matoa, bukan berarti tidak ada aturannya. Pasalnya kita juga tahu, segala sesuatu yang berlebihan juga tidaklah baik. Lebih bagus memakan rutin dan sesuai porsi daripada makan sekali banyak tetapi tidak berkala.

Agar lebih mengetahuinya, buah matoa mengandung glukosa yang cukup tinggi sehingga bila dikonsumsi dengan tidak wajar akan berpengaruh pada kondisi kepala anda. Anda akan merasa pusing, terlebih mabuk.

Add a Comment