Ini Sosok Nengmas yang Mengantar Suaminya Menikah Lagi

PrimaBerita – Sosok Nengmas Putriyanti, seorang istri yang menjadi viral karena videonya mengantar suaminya Hafi Muhammad Kafi Firdaus atau Abah Cijeungjing menikah lagi di Jombang, Minggu (2/2).

Nengmas meminta suaminya menikah lagi karena ingin membantu perjuangan dan mencari ridho Alloh SWT.

Sebelum menikah dengan Abah Cijeungjing, Nengmas berasal dari Karawang, Jawa Barat. Dia bersekolah di MTS Al Hidayah, Limbangan dan melanjutkan ke MA di sekolah yang sama. Nengmas juga pernah menjadi santriwati di pondok pesantren Al Ghoniyah di Garut.

Dalam Video Nengmas Putriyanti memakai niqab diketahui pernah menjadi peserta Akademisi Sahur Indonesia (AKSI) Indosiar 2015. Dia menjadi finalis asal Karawang yang lolos ke babak 32 besar AKSI. AKSI merupakan singkatan dari Akademi Sahur Indonesia.

Nengmas Putriyanti lahir pada 12 Februari 1995, merupakan putri dari Ceng Osad dan Masdeudeu Habibah. Ibunya dulu bekerja sebagai penjual nasi pecel dan gado-gado di kawasan Galung Karawang.

Nengmas menikah dengan Hafi Muhammad Kafi Firdaus yang dikenal dengan nama Abah Cijeungjing yang merupakan Pimpinan Pesantren Cijeungjing, Ciamis, Jawa Barat, pada April 2016. Nengmas memiliki dua anak, anak pertamanya dengan sang suami pada 3 Maret 2017. Dan pada 26 Desember 2018.

Suaminya, Abah Cijeungjing menilai Nengmas sosok yang salehah. Ia memaksa Abah menikah. Rela mencarikan istri untuk Abah Cijeungjing, semata-mata untuk membantu perjuangan dan mencari ridho Alloh SWT. Nengmas mempersiapkan pernikahan dari belanja, keberangkatan hingga akad.

Menurut Abah, semakin istri memberikan ridha, ia semakin tidak mau melakukan pernikahan kedua.

Istri kedua puji sosok Nengmas

Rita Adriani Mustofa, istri kedua Abah Cijeungjing, selalu memuji Umma, menilai sebagai sosok yang salehah. Terutama saat Umma meminta Rita untuk mendampinginya sama-sama berjuang dengan menjadi istri ke 2 Abah Cijeungjing.

Bahkan Nengmas sangat dihormati dan hargai oleh istri ke 2. Rita menegaskan akan tetap menghargai Nengmas sebagai istri pertama suaminya.

Nengmas membenarkan bahwa ia yang mencarikan istri kedua untuk suaminya. Menurutnya hal itu dilakukan semata-mata untuk perjuangan umat, perjuangan agama dan membangun perekonomian umat.

Add a Comment