Bersihkan Usus dengan Jenis Ramuan Ini, Bisa Dibuat di Rumah

PrimaBerita – Jika usus anda tidak bersih maka kanker usus besar akan mengintai anda. Bersihkan usus tidak harus dengan biaya mahal karena dengan berberbagai jenis ramuan pun bisa.

Perlu diketahui bahwa Kanker usus besar adalah tumor ganas di usus besar. Gejala yang paling umum dari kanker usus besar adalah buang air besar (BAB) berdarah. Penyakit ini sering kali berawal dari tumor jinak yang disebut polip.

Baca juga : Waspadai ! 7 Ancaman Kesehatan Yang Mengintai Jika Terlalu Gemuk

Bersihkan sekarang usus anda dengan jenis ramuan ini :

1. Jahe

Untuk mendapatkan manfaat dari jahe kamu bisa mengonsumsinya dengan banyak cara seperti diparut, dipotong atau dijus dan direbus. Untuk membersihkan usus, cobalah untuk mengonsumsi dua cangkir rebusan jahe yang dicampur dengan perasan lemon dan madu.

2. Buah Alpukat

Rutin mengonsumsi buah-buahan terbukti dapat menjaga usus tetap sehat. Salah satu yang terbaik adalah alpukat. Buah yang satu ini banyak mengandung serat baik jenis larut maupun tidak. Kandungan tersebut baik untuk tubuh dan dapat menjaga usus tetap bersih.

3. Jus Apel

Tak hanya serat, apel juga banyak mengandung pektin yang merupakan komponen karbohidrat yang memiliki peran sebagai zat pengental dalam lambung. Kandungan ini disebut mampu untuk menjaga usus agar tetap bersih. Pasalnya saat mengonsumsi pektin, toksin dan zat berbahaya lain dalam tubuh dapat dikeluarkan. Zat yang satu ini juga dapat menguatkan dinding usus.

Baca juga : Kenali Gejala dan Penyebab Kanker Usus Besar, Sering Tidak Terasa

4. Perasan Lemon

Mengonsumsi perasan lemon secara teratur pun dapat membuat usus tetap bersih.

Untuk membuat ramuan lemon, campurkan perasan dari satu butir lemon dan tambahkan dengan satu gelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan sedikit garam dan madu untuk memperkaya manfaatnya.

5. Produk Probiotik

Untuk membersihkan usus, Anda bisa mencoba dengan mengonsumsi makanan atau produk yang mengandung probiotik. Yaitu bakteri sehat yang akan mendorong dan melancarkan pencernaan yang kemudian mengeluarkan makanan dalam bentuk kotoran alias feses.

Add a Comment