Jangan Campur 6 Makanan ini Dengan Kopi, Bisa jadi Penyakit

PrimaBerita -Dalam mengonsumsi makanan anda harus berhati-hati, karena ada makanan yang tidak boleh sembarang di kombinasikan bisa menjadi penyakit dalam tubuh. Seperti makanan berikut yang akan kita bahas tidak bisa dicampur dengan kopi

Perhatikan selalu makanan apa yang sering anda konsumsi bersamaan dengan kopi. Kopi diminum pada saat keadaan perut kosong juga tidak biak. Perhatikan selalu, ini penting bagi kesehatan anda.

Berikut 7 makanan yang tidak boleh di campur dengan kopi

1.Gorengan

Gorengan seperti kita ketahui mengandung terlalu banyak lemak dan kolesterol, meski menyenangkan kebiasaan makan gorengan dengan minum kopi rupanya bisa berbahaya bagi kesehatan.

2. Masakan Berminyak

Makanan bersantan adalah yang paling sering mengandung lemak tinggi sebenarnya.

Kafein di dalam kopi yang bertemu dengan lemak tinggi pada masakan yang Anda nikmati dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Berbagai jenis penyakit kronis dapat terjadi karena hal tersebut, seperti misalnya tekanan darah tinggi atau hipertensi, kolesterol tinggi, hingga penyakit diabetes pun turut mengancam dan mengakibatkan kematian.

3. Margarine

Makanan yang terbuat atau disajikan dengan margarine yang cukup banyak sebaiknya tidak Anda makan bersamaan dengan kopi sebab kombinasi tersebut mampu memicu peningkatan kadar gula dalam darah sampai dua kali lipat yang jelas mengancam jiwa.

4. Daging Merah

Daging merah sekalipun memiliki kandungan lemak sekaligus kolesterol yang sangat tinggi sehingga sebenarnya mengonsumsi daging bersamaan dengan kopi dengan kafein tinggi tidaklah dianjurkan.

Apabila terlalu sering, konsumsi daging merah bersama kopi mampu menimbulkan penyakit jangka panjang. Khususnya penyakit gula atau diabetes sebab adanya kenaikan gula darah sebesar 50 persen lebih.

5. Ayam Goreng

Bila terlalu sering konsumsi keduanya bersamaan, otomatis kenaikan gula darah yang terjadi bakal cukup lama dan mengganggu organ-organ dalam tubuh.

6.Makanan Ber-Zat Besi Tinggi

Kandungan kafein pada kopi mampu menjadi penghambat penyerapan zat besi pada tubuh. Untuk para penderita anemia, hal ini jauh lebih dilarang karena kombinasi makanan yang mengandung zat besi dengan kafein mampu memperburuk kondisi anemia.

Tubuh yang sudah kekurangan asupan zat besi akan menimbulkan gejala wajah yang pucat. Dan tubuh cepat lelah sehingga aktivitas harian yang dikerjakan dapat ikut terhambat. Ketika zat besi lebih sulit lagi terserap tubuh, otomatis penderita anemia bisa mengalami sering sakit kepala dan juga perut yang mual-mual.

Add a Comment