Sarapan Sehat ini buat harimu lebih semangat lagi

Prima berita – Sarapan sehat ini seringkali ditinggalkan, padahal kunci memulai aktifitas yang membuat harimu lebih semangat lagi ada di sarapan. Fakta kalau sarapan adalah hal waktu makan terpenting yang menjadi ‘bahan bakar’ supaya tubuh kamu lebih semangat & kuat dalam sehari penuh beraktifitas. Saat kamu memutuskan untuk tidak sarapan, energi kamu akan jauh berkurang dan kamu juga pasti tidak fokus & maksimal sepanjang hari. Dan satu yang tidak kalah penting adalah pastikan kamu sarapan yang sehat & bergizi.

Kamu tak perlu sarapan yang mewah, tanpa kamu sadari sarapan yang sering kamu lewatkan, justru mengandung nutrisi yang membuat kamu semangat dan mempunyai energi hingga siang hari. Berikut ini sarapan sehat dan bergizi tinggi untuk memenuhi energi mu hingga siang hari :

1.Sarapan Oatmeal

Oatmeal kaya akan polifenol anti-inflamasi dan antioksidan yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh kamu. Olahan gandum ini sangat enak jika kamu tambahkan kreasikan dengan buah-buahan segar atau kacang-kacangan. Kandungan Karbohidrat dan protein pada oatmeal mampu memasok energi kamu di tubuh. Dan membuat stamina kamu lebih maksimal. Dengan rutin sarapan oatmeal juga bisa membantu kamu menurukan badan badan karena sifat oatmeal mempertahankan kenyang lebih lama sehingga kamu tidak tergoda menyantap banyak makanan sebelum siang hari.

2.Sarapan Mengandung telur

Telur sangat di rekomendasikan untuk masuk kedalam sarapan sehat kamu, nutrisi penting serta protein yang tinggi sangat baik untuk tubuh kamu.Makan telur juga akan membuat kamu kenyang lebih lam sehingga kamu tidak cepat lapar, karena telur kaya protein sehingga keinginan makan berlebihan akan berkurang.

3.Susu Rendah lemak

Susu merupakan salah satu minuman sehat yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap sarapan sehat kamu di pagi hari. kamu juga bisa kreasikan dengan mencampurkannya dengan sereal ataupun kamu haluskan untum membuat smoothie. Kamu tidak perlu khawatir karena susu kandungan lemak rendah akan terasa hambar karena akan sangat cocok ketika dicampurkan segala jenis sereal dan lainnya. Susu rendah lemak juga baik diminum secara langsung untuk memenuhi kebutuhan kalsium di tubuh kamu.

Seringkali kita menyepelekan kesehatan dan melewatkan sarapan demi pekerjaaan atau kegiatan yang kurang penting. Kamu juga harus sadar jika kamu jatuh sakit, maka yang kamu lakukan hanyalah terbaring lemas dan makan pun rasanya tidak enak , Jadi yuk lebih memperhatikan kesehatan kamu . Jangan lupa untuk sarapan, olahrga serta beristirahat yang cukup.

Add a Comment