Produk Perawatan Mencegah Penuaan untuk Pria

 

Prima Berita – Meski penelitian membuktikan bahwa kulit wanita mengalami penuaan lebih dulu, sebagai pria, kalian tetap harus waspada. Penuaan kulit bisa terjadi kapan saja. Apalagi jika terbiasa dengan gaya hidup tidak. Selain itu, terlalu sering terpapar sinar matahari setiap hari juga bisa berdampak buruk pada kulit. Tanpa perawatan dan gaya hidup yang sehat, risiko penuaan pada kulit jadi lebih besar.

Inilah produk yang bisa digunakan pria untuk mencegah penuaan.

Dr. Antoni Calmon dari Dr. Dray Clinic di Paris mengungkapkan rutinitas pagi yang biasanya dilakukannya untuk menjaga kulit tetap muda. Yaitu rutin menggunakan serum vitamin C pada wajahnya setiap pagi hari. Dalam dua kali seminggu, serum vitamin C dapat diganti dengan krim vitamin A. Kedua vitamin ini diketahui dapat merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi lebih kencang.

  • Minyak esensial

Dilansir dari Dr. Axe, ada beberapa minyak bisa digunakan untuk mencegah penuaan. Misalnya jojoba oillavender oilargan oil dan pomegranate seed oil. Jojoba mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, tembaga, dan zink. Kandungan jojoba oil tersebut bersifat antiradang yang dapat mengatasi kulit kering, keriput, garis-garia halus pada kulit, serta menjaga kelembapan kulit. Sementara, pomegranate seed oil, argan oil, dan lavender oil mengandung antioksidan yang kuat, seperti glutathione, katalase dan superoksida dismutase. Antioksidan tersebut dapat menjaga kulit dari radikal bebas, terutama sinar UV.

  • Krim malam dengan retinol

Dilansir dari Reader’s Digest, dr. Nesochi Okeke-Igbokwe, MS, seorang ahli kesehatan dan penyakit dalam di New York mengatakan bahwa retinol merangsang produksi kolagen dan elastin pada kulit. Kolagen dan elastin adalah protein yang membantu menjaga kulit tetap kenyal dan cerah. Memakai krim malam yang mengandung retinol bisa meningkatkan produksi kolagen sehingga bisa memperlambat penuaan kulit.

  • Krim mata dan tangan

Kulit tangan dan area bawah mata menjadi area kulit yang paling cepat mengalami kerutan dan kering. Untuk itu, gunakan hand cream dan eye cream sebagai pelembap kulit. Eye cream digunakan pada pagi dan malam hari.

  • Krim tabir surya

Agar aman dari paparan sinar UV, sebelum keluar rumah sebaiknya gunakan krim tabir surya. Krim ini melindungi sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Rusaknya sel kulit dapat menyebabkan kerutan dan bintik hitam pada kulit.

Baca juga: Tips Menurunkan Resiko Serangan Jantung

 

 

 

Add a Comment