Rahasia Manfaat Teh Dalam Menurunkan Berat Badan Dalam….

PrimaBerita – Bukan rahasia lagi bahwa teh memiliki segudang manfaat kesehatan. Sejak lama, Manfaat teh telah dipercaya sebagai salah satu medium pengobatan tradisional di dunia. Masyarakat China dan Jepang meminum teh untuk meningkatkan kesehatan mereka sejak berabad-abad silam

Berikut ragam manfaat meminum teh.

Meningkatkan kesehatan jantung

Teh diklaim dapat melindungi tubuh dari penyakit kardiovaskular. Hal itu dibuktikan dalam sejumlah penelitian. Kandungan antiinflamasi yang dimiliki membuat konsumsi teh dapat membantu meminimalisasi risiko peradangan yang membuat sirkulasi darah menjadi tak lancar.

Konsumsi teh juga disebut dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol. Sebuah studi menemukan, orang yang mengonsumsi tiga cangkir atau lebih teh hijau setiap hari mengalami penurunan risiko serangan jantung hingga 32 persen.

Meningkatkan energy

Teh hijau mengandung kafein yang dapat membantu meningkatkan energi tubuh. Jumlah kafein yang rendah menjadikan teh hijau pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin mengurangi asupan kafein.

Asam amino yang terkandung di dalam teh juga disebut berkontribusi untuk membangkitkan energi tubuh. Asam amino dapat memperlambat penyerapan kafein. Dengan cara itu, energi yang diberikan teh hijau akan lebih tahan lama daripada secangkir kopi.

Membantu penurunan berat badan

Teh juga dipercaya dapat membantu mempercepat penurunan berat badan. Salah satu yang paling terkenal adalah teh hijau dengan kandungan asam amino yang dapat membantu tubuh membakar lemak.

Ekstrak teh hijau merupakan suplemen penurun berat badan populer. Teh hijau merupakan minuman bebas kalori. Anda bisa meminum beberapa gelas teh tanpa merasa bersalah.

Mendukung kesehatan mental

Konsumsi teh hijau secara teratur diklaim dapat menekan risiko penyakit neurologis seperti Alzheimer dan menurunkan tingkat stres. Teh menawarkan efek menenangkan alami yang dapat mengurangi stres pada peminumnya.

Teh juga mengandung antioksidan yang berfungsi mencegah stres oksidatif yang dapat merusak sel-sel sehat. Antioksidan dapat menghilangkan radikal bebas yang menyebabkan stres oksidatif.

Mengatur kadar gula darah

Beberapa penelitian menemukan, konsumsi teh dapat membantu mengatur kadar gula darah dan mencegah penyakit seperti diabetes tipe-2. Salah satunya adalah teh hitam yang telah terbukti dapat mengurangi kadar gula darah dalam 120 menit setelah makan.

Para peneliti menduga, manfaat ini didapat dari kandungan polifenol yang ada di dalam teh. Polifenol diketahui memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan.

Membantu pencernaan

Sejak lama teh dikenal sebagai minuman terbaik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti rasa mual hingga diare.

Add a Comment