Karya Seni Pisang Diselotip Seharga Rp 1,6 M dimakan Pengunjung

PrimaBerita – Seorang pria asal Amerika yang merupakan salah satu pengunjung pameran seni ketahuan memakan karya seni pisang yang diselotip menjadi karya seni dalam pameran tersebut.

Pria asal Amerika itu menjadi pusat perhatian banyak orang setelah ketahuan memakan karya seni pisang diselotip yang dipamerkan dalam sebuah acara di Miami Beach, Amerika Serikat.

Pria tersebut diketahui bernama David Datuna. Dia mengunjungi pameran seni dan berjalan ke arah pisang yang ditempelkan dengan selotip di dinding galeri.

Baca juga : Ditahan Aparat Imigrasi Hong Kong, Jurnalis Indonesia Dipaksa Bugil

Dia kemudian menghampiri karya seni bertajuk ‘Comedian’ dari seniman Italia, Maurizio Cattelan. Tanpa basa basi, Datuna kemudian langsung memakan pisang tersebut.

“Pertunjukan seni.. artis lapar,” ujarnya sambil mengupas pisang dan menggigitnya.

“Terima kasih, sangat bagus [karyanya],” ucapnya yang kemudian mengunggah kelakuannya itu ke akun Instagram pribadinya.

Akibat aksinya itu, tidak sedikit penonton yang dibuat tertawa dan bingung. Pihak keamanan galeri pun menginterogasi Datuna atas aksi nekatnya itu.

Dilansir AFP, hasil interogasi akhirnya menyimpulkan ia tidak ditindak hukum atas atas aksi nekatnya. Pria yang mengaku sebagai seniman yang bermukim di New York itu hanya diminta untuk meninggalkan area pameran.

Baca juga : Manisnya Kejutan Dari Putra Mahkota Abu Dhabi Untuk Ayesha

Pisang yang dimakan Datuna sejatinya sudah laku terjual kepada seorang kolektor Prancis senilai US$120 ribu atau sekitar Rp1,6 miliar (US$1=Rp14.026).

Sekitar 15 menit setelah Datuna ‘melucuti’ karya seni tersebut, sebuah pisang kemudian ditempelkan kembali ke dinding karya Cattelan

Add a Comment