Waspadai 7 Gejala Ini, Tanda – Tanda Gangguan Penyakit Liver

primaberita-gangguan-penyakit-liver

Primaberita – Waspadai gejala penyakit liver, tidak banyak orang yang memperhatikan kondisi hati alias liver mereka, padahal hati adalah salah satu organ terpenting pada tubuh. Kenali tanda-tanda gangguan penyakit liver.

Jika liver Anda terserang penyakit, tentunya akan sangat berakibat fatal bagi tubuh.

Berikut 7 Tanda- Tanda Gangguan Penyakit liver :

1. Kulit Berubah Menjadi Kuning

Jika kamu mengalami gejala ini, kemungkinan besar liver anda bermasalah. Kondisi ini dikenal sebagai penyakit kuning yang menyebabkan pigmentasi kuning pada kulit, putih mata, dan lendir.

Warna kuning muncul karena bilirubin berlebih yang memiliki pigmen kekuningan-oranye yang ditemukan dalam empedu hati. Ketika hati sehat, ia dengan mudah menghilangkan bilirubin. Tetapi jika rusak parah, kulitmu akan berubah menjadi kekuningan.

Baca juga : Penyakit Ginjal Dapat Diatasi Dengan Makanan…

2. Mudah Lelah

Bukan hanya kelelahan dasar tetapi sesuatu yang lebih. Kelelahan ditandai dengan kurangnya energi mental dan fisik. Bahkan kamu akan merasa tidak memiliki motivasi untuk melakukan apa pun alias ingin bermalas-malasan.

Terkadang anda bisa merasakannya hanya di pagi hari dan rasanya seperti siksaan untuk bangun dari tempat tidur. Namun tak menutup kemungkinan anda juga merasakannya sepanjang hari.

3. Perut Buncit

Perut buncit bisa menjadi salah satu gejala yang lebih tidak nyaman yang menyebabkan rasa sakit. Hal ini terjadi ketika cairan tertahan di perut.

Dalam beberapa kasus, perut bisa membengkak sehingga bagaikan sedang hamil. Sebagai akibat dari penumpukan cairan, kamu juga mungkin mengalami akan mengalami pembengkakan pada kaki dan pergelangan kaki.

4. Penurunan Napsu Makan dan Penurunan Berat Badan

Biasanya, dokter mendefinisikan ini sebagai lebih dari 10% penurunan berat badan. Kondisi seperti itu juga dapat dihubungkan dengan pembengkakan perut.

Ketika anda sangat kembung, anda jadi tidak napsu makan. Sangat sulit makan karena setiap kali mungkin merasakan sakit.

5. Muncul Angioma Laba-laba di Kulit

Angioma Laba-laba terlihat seperti jaring arteriol kecil yang melebar yang terletak sangat dekat dengan permukaan kulit.

Jika kamu menemukan tanda ini tanpa sebab di bagian atas dada, tangan, leher, dan wajah, itu bisa menjadi tanda penyakit hati.

6. Memar di Tubuh Tanpa Sebab

Jika liver rusak, produksi protein berhenti atau menjadi lebih lambat. Ini menyebabkan pembekuan darah yang buruk .

Itu sebabnya orang dengan kerusakan hati akan berdarah atau memar lebih mudah daripada orang sehat.

Terkait : Kondisi Wajah Menandakan Penyakit Yang Diderita. Ini Cara Lihatnya..

Mudah Ditemukan, 3 Buah Ini Bisa Membunuh Sel Kanker Ganas

7. Air Seni Berwarna Gelap

Selain karena kekurangan konsumsi air, warna urin yang terlihat lebih gelap dari biasanya bisa jadi indikasi. Kamu mungkin akan mengalami warna cokelat, oranye gelap, atau kuning.

Add a Comment