Khasiat Penting Hyaluronic Acid untuk Kecantikan Kulit

Hyaluronic Acid adalah kandungan alami yang sebenarnya sudah ada pada setiap permukaan kulit manusia. Molekul yang berperan sebagai bantalan sendi, syaraf, dan memberi hidrasi untuk kecantikan kulit dan rambut berkat kemampuan dan khasiat yang mampu menahan kelembapan.

Hyaluronic Acid ternyata mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat bagus loh bagi kulit, terutama bagi yang ingin mempunyai kulit yang cerah dan halus. Inilah manfaat Hyaluronic Acid.

1. Memperbaiki kulit yang terbakar matahari

Bagi orang yang lumayan sering mengalami kulit terbakar akibat beraktivitas di bawah terik matahari, krim pelembap hyaluronic acid bisa membantu memperbaiki kondisi kulit yang rusak tersebut. Sinar matahari memang dikenal bermanfaat untuk meningkatkan produksi vitamin D dalam tubuh, akan tetapi terlalu banyak terpapar sinar matahari juga tidak baik untuk kesehatan kulit.

2. Melembapkan kulit

Jika jenis kulit kalian cenderung kering, pelembap yang mengandung hyaluronic acid akan sangat membantu melembapkan kulit. Dikutip dari laman Huffington Post, hyaluronic acid membantu kulit menyimpan air hingga 1.000 kali lebih banyak sehingga tekstur kulit bisa tampak lebih kenyal, lembap, dan bercahaya. Hyaluronic acid juga sering digunakan sebagai perawatan setelah laser maupun perawatan kecantikan lain di klinik dermatologi yang banyak menggunakan bahan kimia. Selain melembapkan kulit, Jessica Weiser, seorang dokter kulit di New York Dermatology Group, juga mengatakan bahwa hyaluronic acid mampu membantu mencegah penyumbatan minyak penyebab timbulnya jerawat.

3. Mengurangi kerutan pada wajah

Semakin usia bertambah tua, kulit akan semakin kering dan rentan berkeriput karena tidak lagi mampu memproduksi kolagen sebanyak dulu. Jika masalah ini yang sekarang sedang dihadapi, carilah produk anti-aging yang mengandung hyaluronic acid untuk membantu menyamarkan garis halus dan kerutan di wajah. Hasil uji klinis tahun 2014 yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Dermatology menunjukkan bahwa produk dengan kandungan hyaluronic acid mampu mengurangi munculnya kerutan di sekitar mata dan akan mengencangkan kulit yang kendur secara efektif kurang lebih setelah 30 hari pemakaian yang rutin.

 Baca juga: Kentang Ternyata Menyehatkan! Buktikan!

Add a Comment