Doni Monardo Kenalkan 4 Sehat 5 Sempurna Versi Terkini

4 Sehat 5 Sempurna Versi Terkini

PrimaBerita – Doni Monardo, kepala gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kenalkan slogan 4 sehat 5 sempurna versi terkini dalam menghadapi virus corona. Ia juga menyebut sebagai salah satu upaya pencegahan.

Adapun slogan 4 sehat 5 sempurna seperti yang sudah diketahui berisikan makanan pokok, lauk, sayur mayur, buah, serta susu. Dimana tujuannya supaya masyarakat memperhatikan asupan penting bagi tubuh manusia. Slogan tersebut telah ada sejak tahun 1950-an oleh prof. Poorwo Soedarmo yang juga sekaligus merupakan bapak gizi Indonesia.

Prof. Poorwo Soedarmo yang memperkenalkan hingga merintis dan mengembangkan pengetahuan tentang gizi. Sosoknya pulalah yang juga mengembangkan pengetahuan ketenagaan gizi di tanah air.

Lihat Juga: Tujuh Kebiasaan Baik di Pagi Hari, Coba Lakukan!

Namun berbeda dengan 4 sehat 5 sempurna versi terkini dari Doni Monardo. Disampaikannya hal-hal tersebut meliputi:

  • Menggunakan masker
  • Menjaga jarak fisik & sosial
  • Rajin mencuci tangan menggunakan sabun & berolahraga
  • Tidur yang cukup
  • Tidak panik

“Satu pesan yang membuat sempurna yaitu makanan yang bernutrisi,” imbuh Doni melalui keterangan tertulisnya (27/05/2020).

Pun demikian, perihal menggunakan masker juga memang sudah dianjurkan oleh pemerintah jika hendak keluar rumah. Pun dengan sosialisasi rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

Doni Monardo juga menegaskan bahwa manusia tidak akan bisa menang untuk melawan penyakit virus corona. Orang-orangnya harus waspada dan bisa beradaptasi terhadap lingkungan serta menyesuaikan kesehatan. Oleh karenanya 4 sehat 5 sempurna yang disampaikannya ini merupakan sebuah upaya perlindungan diri.

“Tidak ada manusia, negara yang bisa mengalahkan covid, yang ada adalah beradaptasi.” pungkas Doni.

Dalam harapan Doni, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mengingat serta menerapkan slogan versi terbaru itu agar meningkatkan imunitas. Ditambahkannya lagi dengan didukung oleh gizi yang baik.

“Baru kemudian didukung dengan gizi,” tambahnya.

Gizi yang seimbang juga sangat penting bagi kesehatan tubuh.

Add a Comment