WNI Di Jerman Tolak Kedatangan Ustadz Abdul Somad Melalui Surat

primaberita-tolak-kedatangan-ustadz-abdul-somad

Primaberita – Sekelompok masyarakat Indonesia di Berlin mengeluarkan surat pernyataan tolak kedatangan Ustadz Abdul Somad ke Jerman. Surat tersebut ditujukan ke Indonesische Weisheits- und Kulturzentrum (IWKZ) Al-Falah, yaitu masjid dan pusat budaya Islam Indonesia yang telah berdiri lebih dari 20 tahun di Jerman. IKWZ adalah pusat kegiatan sosial, pendidikan, dan dakwah bagi masyarakat Muslim Indonesia di Berlin dan sekitarnya.

Surat tersebut juga disebarkan melalui media sosial, berikut isi suratnya.

“Dengan Hormat,

Kami kelompok masyarakat Indonesia di Berlin, sebagai pendukung penuh dari prinsip: Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 45, mendapat informasi bahwa ada rencana kunjungan Bapak Abdul Somad ke Jerman. Memperhatikan adanya kegaduhan di Indonesia akibat ceramah-ceramahnya sehingga sudah ada pengaduan kelompok masyarakat Indonesia ke Polisi, dan juga beberapa penolakan seperti yang terjadi di Universitas Gadjah Mada, kami kelompok masyarakat di Berlin melalui surat pernyataan ini mengeluarkan aspirasi dan menyatakan sikap kami dengan menolak kedatangan Bapak Abdul Somad ke Jerman.

Hal ini sangat penting untuk menghindari adanya penyebaran ujaran kebencian yang dapat mempengaruhi ketentraman, kedamaian, dan kerharmonisan kehidupan beragama antara masyarakat Indonesia di Jerman .Sebagai bangsa Indonesia kita semua harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila yang menghormati perbedaan dan pluralisme, kerukunan hidup antar pemeluk agama. Demikian kami sampaikan surat ini agar mendapat respon positif dari saudara pengurus IWKZ di Berlin.

Hormat Kami,

Anggota GWJ Berlin

Kelompok Masyarakat Indonesia di Berlin”

Baca juga : Pidato Terakhir Jusuf Kalla Sebagai Wakil Presiden Indonesia

Ustadz Abdul Somad akhir-akhir ini menjadi sorotan karena ceramahnya yang kontroversial tentang salib yang menjadi simbol agama Kristen. Potongan video ceramah 3 tahun lalu di Masjid An-Nur, Riau, tersebut menjadi polemik karena diprotes oleh sekelompok orang yang tersinggung akan ucapannya. Hingga masyarakat Indonesia di Berlin tolak kedatangan ustadz Abdul Somad. (kprn)

Add a Comment