OVO Telah Berhasil Menyandang Status Unicorn??

PrimaBerita – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan ucapan selamat kepada Ovo yang telah menyandang status sebagai unicorn kelima asal Indonesia. Ia mengatakan ‘naik kelasnya’ Ovo sesuai dengan target jumlah unicorn pada 2019.

Valuasi

Ovo telah mencapai perkiraan valuasi sebesar US$2,9 miliar atau setara dengan Rp41 triliun (US$1=Rp14.146) untuk menyandang status unicorn.

“Alhamdulilah, proyeksi Indonesia menghasilkan lima unicorn pada 2019 sudah tercapai. Selamat kepada Ovo menjadi unicorn Indonesia kelima,” kata Rudiantara

Ovo dikelola PT Visionet Internasional. Awalnya hadir sebagai aplikasi loyalitas yang mengelola point hasil berbelanja di pusat perbelanjaan milik Lippo Group.

Pada 2017, Ovo mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia untuk menghadirkan layanan dompet digital. Agar meluaskan pangsa pasarnya, Ovo menggandeng Tokopedia dan Grab.

Dengan masuknya ke dalam daftar, kini Indonesia punya lima startup yang telah berstatus unicorn. Satu di antaranya bahkan telah berstatus decacorn.

Baca juga: Megawati dan Surya Paloh, Ada Konflik Apa?

Add a Comment