Kamera Canon Terbaru Bisa Unggah Foto Otomatis ke Google Photos

Kamera Canon Terbaru Bisa Unggah Foto Otomatis ke Google Photos

PrimaBerita – Kamera Canon terbaru akan menghadirkan fitur terbaru yang memungkinkan foto/gambar hasil jepretan penggunanya dapat terunggah secara otomatis ke Google Photos lewat koneksi internet. Oleh karena rencana itu Canon menggandeng pihak Google.

Sehingga hal ini tentu membuat proses backup saat ini menjadi lebih mudah. Sebab seluruh foto hasil jepretan yang langsung masuk ke layanan cloud milik Google dapat diunduh dari ponsel ataupun komputer.

Menyadur dari laman resmi Canon, fitur terbaru ini nantinya akan menyimpan semua foto dan pengguna kamera juga dapat langsung mengunggah dari ponsel serta perangkat komputer.

Lihat Juga: Ini 5 Fitur Baru dari WhatsApp, Hapus Pesan Otomatis

Namun berkaitan dengan rencana ini, produk kamera asal perusahaan Jepang ini menyebutkan kalau hingga sejauh ini proses pengunggahan masih belum sepenuhnya otomatis. Masih harus memerlukan bantuan smartphone pengguna untuk mengunggah foto yang tersimpan.

Dengan kata lain sistem unggahannya yakni dari kamera lalu ke ponsel. Setelah itu barulah ke Google Photos. Begitupun fitur terbaru unggah otomatis ini pengaktifannya nanti bisa melalui aplikasi Canon. Oleh sebab itu jepretan foto tak lagi hanya masuk ke layanan Google Drive, Flickr, Youtube, maupun Lightroom saja. Melainkan sudah bisa masuk ke layanan Google Photos.

Tetapi untuk bisa menikmati fitur kamera Canon terbaru ini juga bersyarat hanya berkhusus pada membership Google One. Sehingga tidak bisa semua orang bisa menikmatinya.

Namun jika pengguna berminat untuk berlangganan atau menggunakan fitur tersebut maka pengguna perlu merogoh kocek sebesar USD 2 per bulan atau sekitar Rp 29 ribu/bulan. Adapun biaya langganan Google One tersebut sudah termasuk total batas penyimpanan dengan ukuran mencapai 100 GB.

Lihat Juga: Cara Menyadap Isi Pesan WhatsaAp Pasangan

Para pengguna juga harus memastikan bahwa kamera Canon milik pengguna telah kompatibel dan memperbarui aplikasi image. Selain itu kehadiran layanan Google Photos ini dapat mengatasi masalah pengguna seperti hilangnya foto saat hendak mengirimkannya ke Adobe Lightroom. Google Photos lebih stabil.

Add a Comment