Ini Jenis iPhone yang Tidak Akan Bisa Pakai WhatsApp

iphone tidak bisa WhatsApp

PrimaBerita – Ada beberapa jenis iPhone yang sudah lawas tidak akan bisa pakai WhatsApp lagi. WhatsApp sendiri  merupakan salah satu aplikasi pesan paling popoler saat ini. Pasalnya banyak fitur-fitur yang memudahkan orang dalam berkomunikasi. Baik itu mengirim foto, audio maupun video.

Namun kabarnya, WhatsApp akan menghentikan dukungan untuk iPhone keluaran lama. Tepatnya, dukungan aplikasi perpesanan terpopuler ini akan mereka hentikan untuk iPhone yang masih menggunakan iOS 9.

Jenis iPhone yang Tidak Akan Bisa Pakai WhatsApp

WABetaInfo menyebut bahwa WhatsApp Messenger beta 2.21.50 menghentikan dukungan untuk iOS 9. WABetaInfo merupakan laman yang melacak berbagai perubahan yang ada dalam WhatsApp, termasuk fitur dan kemampuannya.

Laman ini mengklaim, dengan menghentikan dukungan versi beta 2.21.50 WhatsApp untuk iOS, pemilik iPhone 4 dan iPhone 4s tidak akan bisa lagi menggunakan WhatsApp lagi.

Dengan demikian, WhatsApp hanya akan bisa berjalan pada iPhone yang menjalankan iOS 10 atau jenis teratasnya. Kendati begitu, WhatsApp belum memperbarui laman FAQ-nya yang memperlihatkan daftar sistem operasi yang mendukungnya.

Bersama dengan itu, WABetaInfo juga menyebut, WhatsApp tengah mempersiapkan user interface untuk sel Archived Chat atau chat yang Diarsipkan. Antarmuka ini akan tampak hanya jika pengguna memiliki chat yang diarsipkan.

Ada pula menyebutkan, ketika pengguna menerima sebuah pesan dari chat yang telah pengguna arsipkan, chat tersebut tidak akan lagi terarsipkan. Hal ini juga bersifat opsional.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk iPhone saja, ada beberapa jenis android yang tidak bisa mengakses aplikasi yang satu ini. Bagi anda  pengguna Android, WhatsApp akan menghentikan dukungan aplikasinya pada ponsel yang masih menjalankan versi OS Android yang lebih lawas dari versi 4.0.3.

Beberapa ponsel Android yang masih memakai OS yang lebih lawas dari 4.0.3 yaitu termasuk HTC Desire, LG Optimus Black, Motorola Droid Razr, Samsung Galaxy S2, dan lainnya.

Sebelum melakukan update, pengguna bisa mengecek terlebih dulu sistem operasi yang berjalan pada perangkatnya. Untuk ponsel Android, pengecekan bisa anda lakukan dengan membuka menu “Settings”, kemudian pilih opsi “About Phone”.

 

Add a Comment