Lagi – Lagi Babak Belur : Ada apa dengan Performa Timnas Indonesia?

PrimaberitaTimnas Indonesia lagi-lagi babak belur. Performa Timnas Indonesia masih jauh betul dari harapan. Terakhir, kekalahan diderita dari Timnas Vietnam. Ya, inilah realitas skuat Garuda saat ini.

Timnas Indonesia selalu kalah dalam empat laga kualifikasi yang sudah dijalani. Setelah kalah 2-3 dari Malaysia, Indonesia secara beruntun dipermalukan Thailand 0-3, dicukur Uni Emirat Arab 0-5, dan dihantam Vietnam 1-3. Total, Indonesia kebobolan 14 gol dan hanya berhasil mencetak tiga gol sejauh ini. Parahnya lagi, tiga kekalahan di antaranya terjadi di kandang sendiri.

Imbasnya, peluang Indonesia lolos ke Piala Dunia 2022 semakin mengecil. Tim Merah Putih bahkan belum masuk daftar runner up terbaik di babak kualifikasi, meski menyisakan empat pertandingan lagi.

Baca juga : Timnas Indonesia Babak Belur, 5 Gol Tanpa Balas

Simon McMenemy, Pelatih Timnas menjelaskan penyebab utama buruknya penampilan Indonesia adalah masalah fisik dan mepetnya waktu persiapan. Di laga-laga selanjutnya, alasan-alasan yang sama kembali terlontar tanpa bisa dibenahi.

Hasil-hasil buruk yang diterima Indonesia membuat Simon dikritik keras. Tak pelak, suara-suara suporter di stadion saat usai pertandingan yang meminta pelatih asal Skotlandia itu mundur pun ramai terdengar. Simon dianggap gagal membawa skuat Garuda melangkah maju setelah ditinggal pelatih sebelumnya, Luis Milla.

Tak hanya di sekitar stadion, kekecewaan para suporter terhadap performa timnas Indonesia juga ditumpahkan di jejaring sosial media. Hal ini sedang ramai dibahas di sosial media usai Timnas Indonesia kalah untuk keempat kalinya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Banyak di antara penggemar yang menyayangkan cara Simon menerapkan taktik dan memilih pemain yang diturunkan saat laga menghadapi Vietnam.

Beberapa menyebut bahwa cara bermain yang diterapkan Simon tak beda dengan level gaya bermain tim kasta ketiga.

Add a Comment