Timnas Indonesia Babak Belur, 5 Gol Tanpa Balas

PrimaberitaTimnas Indonesia babak belur dibantai oleh Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan itu dilaksanakan di Stadion Al Maktoum pada laga ketiga Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis (10/10/2019) malam WIB, tim berjulukan Skuat Garuda ini digulung lima gol tanpa balas.

UEA begitu dominan pada babak pertama. Tercatat, tim berjulukan The Falcons ini membukukan sejumlah peluang.

Kesempatan pertama UEA datang pada menit ke-2. Untungnya, sundulan Walid Abbas mampu ditangkap kiper Timnas Indonesia, Wawan Hendrawan.

Peluang UEA kembali hadir pada menit ke-20. Namun, tendangan Jassim Yaqoob masih melebar di sisi kanan gawang Wawan.

Bertubi-tubi mengurung pertahanan Timnas Indonesia, UEA memperoleh hasilnya pada menit ke-41. Khalil Ibrahim berhasil menceploskan bola ke gawang Timnas Indonesia. Skor 1-0 bertahan hingga jeda turun minum.

UEA semakin menggila pada paruh kedua. The Falcons berhasil menggandakan keunggulan melalui Ali Mabkhout pada menit ke-51.

UEA mendapatkan hadiah penalti ketika Hansamu Yama dianggap menyentuh bola di kotak 12 pas. Ali Mabkhout yang menjadi algojo mampu mengecoh Wawan untuk membawa The Falcons menjauh 3-0 pada menit ke-63.

Sempat punya kans untuk memperkecil kedudukan. Namun, Tendangan bebas pemain pengganti, Stefano Lilipaly masih ditepis oleh kiper UEA pada menit ke- 66.

Timnas Indonesia kian tak berdaya setelah UEA berhasil mencetak gol keempat pada menit ke -71.

Upaya Timnas Indonesia untuk memperkecil ketertinggalan tidak membuahkan hasil. UEA juga mengurangi intensitas serangan setelah unggul empat gol.

Mimpi buruk bagi Timnas Indonesia belum berakhir. Ketika pertandingan memasuki menit ke-2 tambahan waktu, Tariq Ahmed mencetak gol kelima untuk UEA.

UEA memastikan kemenangan 5-0 atas Timnas Indonesia saat wasit Adam Makhadmeh meniup peluit panjang.

Indonesia pun kian terbenam di dasar klasemen Grup G dengan nol poin dari tiga pertandingan. Adapun, UEA melesat ke puncak klasemen dengan mengumpulkan enam angka dari dua laga. Pertandingan kali ini membuat Timnas Indonesia babak belur.

Add a Comment