5 Olahraga Ini Bisa Bikin Badan Lebih Tinggi Dalam Seminggu

primaberita-Bikin-Badan-Lebih-Tinggi-Dalam-Seminggu

Primaberita – Memiliki badan tinggi semampai dan berat badan ideal merupakan idaman bagi setiap orang, baik itu laki-laki maupun perempuan. Coba 5 olahraga ini bisa bikin badan lebih tinggi dalam seminggu.

Benarkah bisa bikin badan lebih tinggi dalam seminggu saja? Seorang peneliti asal Inggris, Alice Robinson sudah menguji caranya dan ternyata berhasil. Ia menggunakan beberapa teknik dan berhasil menaikkan tinggi tubuh sebesar 1,5 cm dalam seminggu. Nah, gerakan seperti apa saja sih yang mampu menaikkan tinggi badan?

Berikut 5 Olahraga Ini Bisa Bikin Badan Lebih Tinggi Dalam Seminggu

1. Naik sepeda

Salah satu cara untuk menaikkan tinggi badan adalah dengan mengendarai sepeda. Atur jok sepeda lebih tinggi dari biasanya, cara ini berguna untuk meregangkan kaki saat mengayuh pedal sepeda. Namun, jangan terlalu tinggi karena bisa merusak persendian kaki.

2. Bertahan pada tiang

Latihan ini merupakan latihan termudah di antara yang lain. Yang perlu dilakukan hanya perlu berpegangan di tiang dan bertahan selama mungkin yang bisa dilakukan. Jika dilakukan secara rutin, latihan ini bisa menambah tinggi badan. Selain itu, latihan ini juga membantu memperkuat otot tulang belakang serta perut.

Baca juga : Cara Ampuh Menghilangkan Stres Untuk Penggila Kerja

3. Berenang

Berenang dipercaya sebagai cara meninggikan badan dengan cepat secara alami. Hal ini dikarenakan berenang melatih semua otot-otot tubuh sehingga membantu pertumbuhan tinggi. Dengan berenang, hormon-hormon pertumbuhan akan terpicu untuk terus berproduksi. Lakukan olahraga ini secara rutin untuk hasil maksimal.

4. Lompat tali

Selain asyik dimainkan anak kecil, lompat tali juga bisa dimanfaatkan untuk menambah tinggi badan. Lompat tali dapat membantu memaksimalkan tubuh agar program meninggikan badan menjadi lebih efektif. Dari gerakan lompat tali, otot kaki akan terstimulasi sehingga tubuh akan menjadi lebih tinggi. Lakukan setiap hari selama 15 menit.

Lompat tali dan bermain bola basket adalah latihan yang bisa menambah tinggi tubuh. Selain itu, lompat tali juga dapat membantu memperkuat tulang dan otot.

5.Lakukan beberapa peregangan

Meski simpel, gerakan peregangan merupakan salah satu cara meninggikan badan yang cukup efektif. Pasalnya, gerakan peregangan membuat tubuh menjadi tertarik dan membantu meluruskan bentuk tulang belakang. Kamu bisa melakukan gerakan peregangan seperti, Sky Peregangan yakni peregangan sederhana dan benar-benar efektif. Caranya adalah berdiri lurus dan meregangkan setinggi mungkin tangan sampai jari-jari kaki yang juga ikut jinjit. Lakukan selama 10 detik, istirahat sejenak, dan ulangi lagi sebanyak 5 kali. 

Gerakan peregangan kedua yang bisa di lakukan adalah Leg Stretch. Gerakan ini mengharuskan untuk duduk dan menempatkan kedua kaki di depan. Langkah selanjutnya menjangkau dan menyentuh jari-jari kaki tanpa membungkuk. Rasakan regangan di tubuh. Tahan selama 10 detik, istirahat lalu ulangi lagi sebanyak 5 kali. Usahakan untuk melakukan gerakan tersebut setiap pagi sesudah sarapan atau sore hari agar tubuh tidak menjadi kaku dan lebih segar.

Add a Comment