Hindari Penyakit Jantung Dengan Makanan Ini

PrimaBerita – Tingginya angka kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung membuat setiap orang waswas akan gejalanya. Centers for Disease Control and Prevention mengatakan bahwa penyakit jantung diakibatkan penumpukan progresif di pembuluh arteri yang mempersempit dinding bagian dalam sehingga aliran darah mengalami penyumbatan.

Untuk menghindari penyakit dengan angka kematian tertinggi di dunia itu, dianjurkan mengonsumsi makanan yang dapat melancarkan sekaligus menyehatkan arteri.

Alpukat

Buah alpukat baik dikonsumsi karena dapat mengurangi kolestrol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL), serta membantu membersihkan pembuluh darah. Alpukat juga mengandung vitamin E yang berguna untuk mencegah oksidasi kolestrol dan potasium.

Brokoli

Sayuran hijau ini mengandung vitamin K yang dibutuhkan untuk pembentukan tulang dan menjaga kalsium agar tidak merusak arteri. Selain itu, brokoli juga penuh serat yang bisa menurunkan tekanan darah, kadar kolesterol, dan mengurangi stres. Stres dapat merobek dinding arteri dan menyebabkan penyumbatan arteri.

Ikan

Konsumsi ikan yang memiliki lemak sehat seperti salmon, makerel, herring, tuna, dan sarden. Asam omega-3 yang ada di dalamnya berfungsi untuk membersihkan pembuluh darah Anda agar tak terjadi penyumbatan. Jika makan ikan berlemak ini dua kali seminggu dapat mengurangi risiko terkena penyakit jantung dengan mengurangi peradangan dan menurunkan kadar trigliserida, bahkan dapat membantu meningkatkan kadar HDL.

Baca juga: Jangan Upgrade IOS 13! Ketahui Ini Dulu

Add a Comment