Rutin Konsumsi, Buah ini Bisa Mencerahkan Kulit

PRIMA BERITA Kulit cerah dan sehat merupakan keinginan banyak orang. Berbagai cara dan upaya telah dilakukan untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat, dari menggunakan obat oles hingga suntikan serum vitamin C yang telah memakan biaya yang tidak kecil, namun ternyata hasilnya tetap saja tidak maksimal dan kurang memuaskan. Ternyata, mencerahkan kulit itu tidak sulit dan bahkan memakan biaya yang kecil serta sehat bagi kesehatan, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi akan vitamin C.

Ahli dermatologi (spesialisasi medis yang membahas masalah kulit, rambut, kulit kepala, kuku, dan penyakit lain yang serupa) Tika Pamella Sarah mengatakan bahwa mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi akan kandungan vitamin C lebih memberikan efek langsung pada kulit. Dia juga mengungkapkan bahwa obat oles yang diolesi pada kulit hanya berdampak pada permukaan kulit yang diolesi saja, tidak seperti buah-buahan yang langsung memperbaiki hingga ke dalam lapisan sel kulit.

Vitamin C

Menurut ahli dermatologi, Tika Pamella Sarah, asupan vitamin C dari buah-buahan bisa berdampak signifikan untuk mencerahkan kulit jika dilakukan secara mencukupi dan rutin setiap hari. “Jeruk, markisa, kiwi, stroberi, nanas, dan jambu merupakan contoh buah-buahan dengan vitamin C tinggi yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk asupan yang membantu mencerahkan kulit,” katanya. Selain itu, dia juga mengungkapkan bahwa vitamin C merupakan senyawa yang bisa meningkatkan biosintesis kolagen di kulit, dimana kolagen sangat berperan besar dalam kesehatan kulit. Kandungan vitamin C pada kulit juga mampu menghambat kerja melanosit (sel yang memproduksi warna yang gelap pada kulit).

Untuk mendapatkan kulit yang cerah, dr.Tika menyarankan untuk mengkonsumsi 500 miligram vitamin C per harinya dan dikonsumsi secara rutin untuk tiga bulan. Beliau juga menyarankan untuk tidak merebus buah karena akan mengurangi kandungan vitamin C pada buah. Agar tidak berefek samping, asupan vitamin C juga perlu dibatasi dengan tidak boleh melebihi 2.000 miligram setiap harinya, apabila melebihi maka bisa berpotensi terserang diare, mual, insomnia, hingga sakit kepala.

Ayo mari konsumsi buah-buahan yang tinggi akan vitamin C untuk mendapatkan kulit yang lebih cara. Lebih sehat loh dengan makan buah, selain sehat kulit juga bisa cerah.

Add a Comment