Bahaya! Jangan Lakukan Ini Sebelum Tidur Jika Tidak Mau…

PrimaBerita – Masalah yang sering terjadi saat Anda tidur tepat waktu dan mencoba untuk mendapatkan delapan jam penuh, tetapi entah bagaimana, Anda masih lelah di pagi hari. Kemungkinan Anda memenuhi jumlah tidur yang tepat, tetapi tidak memperoleh kualitas tidur.Tidak peroleh kualitas tidur karena melakukan hal ini sebelum tidur

Menggulir Instagram

Penelitian menunjukkan bahwa cahaya biru dan putih yang dipancarkan dari layar mencegah otak Anda melepaskan melatonin, hormon yang menyiapkan tubuh Anda untuk tidur.

Menyelesaikan Pekerjaan

Pikikan tentang ini, Anda tak terlalu santai di kantor, jadi masuk akal bahwa membawa perasaan itu ke rumah akan memastikan bahwa Anda baik dan baik-baik. Jika Anda harus mematikan beberapa e-mail terakhir, jangan kirim dari bawah selimut, itu akan membuat otak Anda mengasosiasikan tempat tidur Anda dengan stres dan kerja.

Minum Alkohol

Meski sedikit, alkohol juga akan menurunkan kualitas tidur Anda dengan mengurangi tidur gerak mata cepat. Tidur gerak mata cepat terjadi sekitar 90 menit setelah Anda tertidur, dan semakin sedikit yang Anda dapat, Anda akan menjadi pusing ketika Anda bangun.

Makan Mengandung Gula

Cokelat hitam memiliki beberapa manfaat kesehatan yang mengesankan, tetapi juga mengandung kafein, jadi sebaiknya Anda menjauhi itu sebelum tidur. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa makanan tinggi lemak jenuh dan gula dikaitkan dengan tidur yang lebih ringan dan kurang restoratif dengan lebih banyak gangguan.

Editor Choices:
Jangan Anggap Remeh Masalah Ngantuk! Mungkin Anda Terkena Gangguan
Ada Makanan Penyebab Ngantuk !? Ayo Kita Hindari!
Setiap Pagi Lakukan ini, Kinerja Otak akan Meningkat

Makan Pedas

Makanan pedas sering menyebabkan refluks asam, yang diperburuk jika Anda berbaring terlalu cepat setelah makan. 

Banyak Minum Air

Jika Anda terlalu banyak minum air sebelum tidur, kemungkinan Anda harus bangun di tengah malam untuk ke kamar mandi. 

Baca juga: Tanda-Tanda Telah Terkena Gula Darah. Salah Satunya Ngantuk??

Add a Comment