Nasional Peristiwa

Viral! Tak Diperbolehkan Masuk Ke Pangkalan TNI AU, Emak-Emak Pendukung Jokowi Ngamuk

Primaberita.com – Seorang ibu-ibu yang tak disebutkan namanya mendadak viral di media sosial setelah ngomel-ngomel tak di perbolehkan masuk ke pangkalan TNI AU karena menggunakan jersey bertuliskan nama Jokowi.

Peristiwa itu sendiri diketahui melalui sebuah unggahan video oleh pengguna media sosial Facebook dengan nama akun Tiara Tifana. Dalam video berdurasi satu menit tersebut, terlihat 2 orang petugas PM dari kesatuan TNI AU.

Keduanya menghentikan laju kendaraan bermotor yang dikendarai seorang emak-emak alias ibu-ibu tersebut. Petugas itu meminta sang ibu-ibu pengendara motor itu mencopot kaus yang digunakannya dengan tulisan nama Jokowi lengkap dengan nomor urutnya.

Dalam keterangan kedua petugas itu, Pangkalan Militer TNI AU yang akan dilintasi ibu tersebut harus netral dari segala bentuk peraga kampanye dan dukungan jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Begini bu, ini wilayah TNI di sini netral tidak boleh ada kaus-kaus seperti itu,” ujar salah seorang petugas.

“Tidak tahu,” jawab si ibu pengendara motor sambil menepuk tangannya.

“Lah iya makannya saya kasih tahu, dilepas dulu kausnya,” jawab anggota TNI AU itu lagi.

Namun, emak-emak pengendara motor itu tetap bersikeras tak mau membuka kausnya. Anggota TNI AU pun menanyakan alasan mengapa tak mau membuka kausnya.

“Nanti saya gimana kalau ditanyain,” jawab ibu-ibu tersebut.

“Saya tanggungjawab, kalau ada yang nanyain,” tegas rekan anggota TNI AU tersebut.

Namun bukan nya menuruti permintaan anggota TNI AU tersebut, si ibu malah menantang dengan menanyakan nama petugas yang menghentikan lajunya.

“Siapa namamu, Turahman. Pangkatnya sertu, serda,” t anya ibu itu lagi.

Merasa tak di hargai, petugas TNI AU pun meminta dengan tegas kepada sang wanita pengendara motor untuk membuka kausnya.

“Ibu kalau tidak dilepas kausnya, tidak saya kasih lho (kuncinya). Silahkan dilepas dulu apa susahnya sih. Ibu silahkan jalan,” ujar petugas tersebut.

“Enggak mau, ya enggak mau,” bantah ibu itu lagi.

Tidak diketahui bagaimana akhir dari perdebatan kedua petugas TNI dengan ibu-ibu pendukung Capres Jokowi tersebut. Namun untuk diketahui bersama, pangkalan militer adalah wilayah steril di mana seluruh aktifitas di dalamnya harus netral dari kepentingan apapun.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan