Aplikasi Podcast yang Terbaik untuk Android dan iOS

aplikasi podcast terbaik

PrimaBerita – Pada masa pandemi covid-19 ini banyak orang tidak boleh pergi keluar rumah kecuali memang dalam keadaan darurat. Suntuk karena mendengar musik yang itu-itu saja, ada baiknya mendengar podcast agar tidak bosan. Ada beberapa aplikasi podcast yang terbaik untuk android dan iOS yang bisa anda install.

Topik podcast sangat bervariasi, mulai dari slice of life, asmara, karir, hubungan pertemanan dan keluarga, cerita horor, motivasi, komedi, religi, dan masih banyak lagi.

Berikut Aplikasi Podcast yang Terbaik untuk Android dan iOS :

Spotify

Selain musik, Spotify juga menyediakan pilihan podcast yang telah mereka akurasi. Anda bisa mendengarkan podcast secara langsung (streaming) atau mengunduhnya tanpa harus menggunakan koneksi internet untuk mendengar podcastnya.

Untuk mengunduhnya nada membutuhkan jaringan internet yang baik dan ruang penyimpanan yang cukup. Bagi penggemar topik misteri dan horor, coba dengarkan Podcast Malam Kliwon atau Podcastery Jurnalrisa. Sedangkan, jika ingin memperkaya perspektif kehidupan, podcast Menjadi Manusia mungkin cocok untuk anda.

Castbox

Castbox adalah perusahaan podcast yang berdiri sejak tahun 2016. Memiliki kantor di Hong Kong dan San Francisco, Castbox menyediakan sekaligus memproduksi podcast sendiri.

Keunggulan Castbox adalah bisa anda dengarkan dalam berbagai platform. Tak hanya Android dan iOS, tetapi juga website PC, Amazon Echo, Apple CarPlay, Apple Watch, hingga progressive web app (PWA).

Perusahaan ini juga selalu meng-update podcast yang paling banyak orang dengarkan setiap minggu. Minggu lalu, yang terpopuler adalah The Joe Rogan Experience, Last Podcast On The Left, Crime Junkie, dan Stuff You Should Know.

Stitcher

Stitcher tersedia pada Android dan iOS, anda bisa menikmati podcast secara gratis dan bisa anda upgrade ke premium dengan membayar 4,99 dolar AS (Rp72 ribu) per bulan.

Keuntungan upgrade ke premium ialah bisa mendengarkan tanpa gangguan iklan dan mengakses original shows. Selain itu, kemampuan untuk mencari episode (bukan hanya seluruh podcast) adalah fitur yang cukup membantu.

Laughable

Host podcast di Laughable berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari komedian, aktor, musisi, politisi, atlet, penulis, hingga jurnalis. Tidak hanya tentang komedi, ada topik-topik lain yang figur publik seperti Elon Musk atau J.K. Rowling bawakan.

Pocket Casts

Aplikasi ini memiliki user interface yang minimalis, dilengkapi dengan mode terang dan gelap, opsi pencarian dan filter yang membantu, serta gampang dioperasikan. Bisa anda dengarkan pada berbagai platform seperti Android Auto, Alexa, Sonos, dan Chromecast.

Selain itu, anda bisa menyesuaikan kecepatan pemutaran podcast sesuai keinginan, antara 0,5x sampai 3x. Supaya lebih fokus, anda bisa menaikkan volume suara sembari mengurangi background noise yang mengganggu.

TuneIn Radio

Aplikasi ini menyediakan sekitar 120.000 stasiun radio (AM, FM, dan radio berbasis internet) dari 197 negara dengan 75 juta pendengar.  Anda juga tetap bisa up-to-date dengan mendengarkan berita global yang  FOX News Radio, CNN, CNBC, BBC, NPR, Bloomberg Media, dan MSNBC siarkan.

Tidak hanya itu, anda juga bisa streaming olahraga favorit anda, mulai dari basket, sepak bola, tenis, baseball, hoki (hockey), hingga Formula 1.

Google Podcasts

Pada awalnya Google Podcasts hanya bisa anda akses pada ponsel Android dan speaker Google Home. Kini, tersedia untuk perangkat iOS. Dengan Google Podcasts, anda bisa berlangganan dan mendengarkan podcast favorit serta mengeksplorasi rekomendasi acara dan episode. Terdapat fitur download otomatis agar podcast bisa anda dengarkan secara offline.

Add a Comment